Pj. Walikota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si Resmi Membuka Sosialisasi dan Pelatihan Pemanfaatan Chromebook dan Akun Belajar.id

 107 total views

PALOPO.Global Investigasi News — Penjabat wali kota palopo, Asrul Sani, S.H., M.Si., membuka secara resmi Sosialisasi dan Pelatihan Pemanfaatan Chromebook dan Akun Belajar.id. Kegiatan yang digelar dinas pendidikan kota palopo bersama tim REFO sebagai mitra kerja Google for Education itu dilaksanakan di Ruang Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Senin, 16 Oktober 2023.

Read More

Kadis pendidikan kota palopo, Asnita Darwis, S.STP., menjelaskan bahwa kegiatan itu dalam rangka mendukung pelaksanaan digitalisasi, pelaksanaan cara belajar baru dikota palopo melalui pelatihan pemanfaatan chromebook dan akun belajar id. Dirinya berharap melalui sosialisasi dan pelatihan yang dilaksanakan hari ini dapat meningkatkan peran serta dari bapak ibu guru disekolah untuk bagaimana meningkatkan penggunaan akun belajar id, khususnya dikota palopo dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

Asnita Darwis menjelaskan, beberapa pekan yang lalu, dalam hal pemanfaatan belajar id, kota palopo, berada diperingkat 23 dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. “Dan dari hal itu, kami jajaran dinas pendidikan bersama kepala sekolah melaksanakan kegiatan K3S sehingga menggenjot upaya pemanfaatan chromebook. Dan hari ini, dari laporan tim REFO, kita sudah berada di posisi Tiga teratas dari 24kab/kita di Sulsel”, ungkap Asnita.
“Tentu ini tidak lepas dari dukungan bapak wali kota yang selalu mendukung pelaksanaan digitalisasi di kota palopo serta tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama teman teman jajaran dinas pendidikan serta penekanan bapak ibu kepala sekolah terhadap bapak dan ibu guru untuk memanfaatkan chromebook akun belajar id di sekolah”, lanjutnya.

Sekaitan dengan hal itu juga, lanjut Asnita, dilaksanakan program jawara belajar id yang digelar tim google. Sehingga hari ini, bersama 9 kab/kota diindonesia, kota palopo menjadi salah satu yang dipilih dan dikunjungi tim google dari kementerian pendidikan dan kebudayaan yang merupakan mitra dari google.
“Ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk memberikan saran dan tanggapan agar bagaimana chromebook dan belajar id ini bisa kita maksimalkan penggunannya terutama untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi prserta didik di kota palopo”, ujarnya.

Pj. Wali Kota palopo dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada kepala dinas pendidikan dan jajaranjya. Menurutnya kerja keras dinas pendidikan patut diapresiasi karena dalam waktu yang singkat dapat menaikkan posisi kota palopo yang awalnya berada pada posisi 23 dari 24 kab/kota di Sulsel menjadi Tiga besar teratas
“Apresiasi dan terima kasih juga disampaikan kepada penyelenggara yang telah menetapkan dan memberikan kepercayaan kepada kota palopo sebagai daerah yang dipilih untuk melakukan sosialisasi pemanfaatan chromebook”, ungkapnya.

Dirinya berharap agar kedepannya, Digitalisasi harus dilaksanakan di setiap sekolah di kota palopo.
karena kalau kita tidak mulai dari sekarang maka kita akan ketinggalan.
Kita harus mengikuti dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi”, ujarnya.

Sosialisasi itu diikuti sebanyak 42 peserta dari SD dan SMP yang merupakan penerima chromebook dari tahun 2020 sampai tahun 2023.

Kegiatan itu dihadiri juga tim google for education yang mengikuti kegiatan secara virtual, Tim REFO (mitra google) dan para kepala sekolah penerima manfaat Chromebook serta undangan lainnya.(***/Fredi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *