“DIDUGA KUAT TERJADI INDIKASI TINDAK PIDANA KORUPSI SECARA BERSAMA-SAMA DI DINAS PUTR KAB. TOBA ?!”

 288 total views

Pekerjaan Konstruksi Pembangunan Jalan Dusun III Desa Pintu Batu Kec.Silaen, Kabupaten Toba diduga kuat pelaksanaannya tidak sesuai spesifikasi teknis atau jaminan mutu segera tidak lanjuti bangunan terlihat roboh.

Read More

Dimana Anggaran dari APBD Kab.Toba Tahun Anggaran 2023 ada biaya untuk Belanja Perjalanan Dinas, Jasa Konsultansi Perencanaan, Jasa Konsultansi Pengawasan diduga kuat di korupsi secara bersama-sama.

Hal ini disampaikan Ketua DPC LSM PAKAR TOBA, Harris S Lumbantoruan saat di konfirmasi di Balige, Kabupaten Toba, Jumat 8 Desember 2023.

“Saya sudah menelusuri sejak awal pelaksanaan hingga selesai, banyak pekerjaan konstruksi dari Dinas PUTR Kabupaten Toba yang dikerjakan asal jadi atau tidak sesuai spek atau jaminan mutu, salah satunya pekerjaan pembangunan jalan di Dusun 3 Desa Pintu Batu yang dilaksanakan penyedia CV. Tahoma Uli Berkat. Beberapa saat setelah selesai dikerjakan saya sudah lihat langsung rata-rata dalam empat langkah kaki sisi bangunan tembok penahan tanah sudah retak memanjang. Kemarin saya kunjungi lagi tembok itu sudah roboh. Tentunya ini terjadi karena kesalahan konstruksi dan saya duga kuat terjadi korupsi secara bersama-sama” ujar Ketua DPC LSM PAKAR TOBA.

Untuk diketahui, pekerjaan pembangunan jalan Dusun III Desa Pintu Batu dibiayai APBD Kab.Toba T.A 2023 dengan nilai pagu paket Rp.200.000.000,- (Dua ratus juta rupiah).

“Hal ini saya sampaikan sebagai bentuk pengawasan masyarakat untuk upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, saya harap semua pihak dapat mengambil sikap yang sama” Ungkap Harris S Lumbantoruan.

Sementara masyarakat pengguna jalan, warga Desa Pintu Batu menyampaikan agar Dinas terkait segera mungkin melakukan perbaikan agar sawah yang tertutup longsoran dapat dikelola.

“Tolonglah kalian sampaikan ke dinas, sawah ini banyak tertimpa longsoran. Bilanglah biar segera diperbaiki agar sawah ini bisa dikelola kembali” ujar warga agar seluruh jajaran Dinas PUTR Toba harus memahami tugas, fungsi dan kewenangan. (AMS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *