Pemohon SKCK Membludak, Kapolres Purwakarta Pastikan Masyarakat Terlayani Dengan Baik

 62 total views

KEPOLISIAN RESOR PURWAKARTA

Read More

SEKSI HUBUNGAN MASYARAKAT

SIARAN PERS
TENTANG

Pemohon SKCK Membludak, Kapolres Purwakarta Pastikan Masyarakat Terlayani Dengan Baik

PURWAKARTA,
Globalinvestigasinews.com

Pasca libur panjang Natal dan cuti bersama, pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Purwakarta, terpantau membludak cukup banyak, pada Kamis, (28/12/2023).

Peningkatan masyarakat yang mengurus SKCK didominasi oleh para pegawai honorer yang ingin melengkapi berkas persyaratan untuk penerimaan ataupun pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain langsung melakukan pengecekan ke Ruang Pelayanan SKCK dan Sidik Jari di Gedung Pelayanan Terpadu Mapolres Purwakarta.

Meski membludak, AKBP Edwar Zulkarnain memastikan pihaknya akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal. Dirinya juga menjamin tak ada praktek calo dalam antrean yang mencapai ratusan pemohon tersebut.

Selain itu, Kapolres Purwakarta juga menyempatkan diri untuk berkomunikasi dan menyerahkan formulir pendaftaran SKCK kepada dengan para pemohon SKCK.

Kemudian bergerak cepat dalam menyikapi hal tersebut, AKBP Edwar Zulkarnain mengarahkan penambahan jumlah petugas pelayan, sarana dan prasarana guna mendukung maksimalnya pelayanan publik.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menyampaikan permohonan maaf atas pelayanan SKCK yang penuh. Kepolisian langsung melakukan antisipasi dengan memberikan nomor antrian hingga membuatkan tenda berteduh.

“Kami sampaikan permohonan maaf karena membludak pelayan SKCK karena memang mendadak. Kami akan perbaiki pelayanannya, kita sediakan antrian dan tenda juga,” Ungkap Pria yang akrab disapa Edwar itu.

Kapolres mengaku, pihaknya sudah menyiapkan berbagai strategi agar masyarakat terlayani dengan baik dan maksimal.

“Kami siapkan strategi untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dengan tulus dan ikhlas kepada masyarakat. Karena komitmen kami untuk tetap memberikan pelayanan yang humanis dan maksimal kepada masyarakat,” Ungkap Edwar.

Purwakarta, Kamis, 28 Desember 2023

Dikeluarkan oleh Si Humas Polres Purwakarta
Jl. Veteran No.408, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41118

(Ferdy)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *