Asah Kemampuan Pertahankan Diri, Prajurit Kodim Loteng Latihan Beladiri Taktis .

 101 total views

Lombok Tengah NTB.
Globalinvestigasinews Com – Prajurit Kodim 1620/Loteng asah kemampuan melalui keterampilan pertahanan diri dengan melakukan latihan beladiri taktis secara intensif di lapangan sederhana Makodim, yang difokuskan pada teknik-teknik beladiri taktis.

Read More

Latihan ini dirancang untuk mengasah keterampilan pertahanan diri, meningkatkan respons cepat, dan membekali prajurit dengan strategi efektif dalam situasi darurat di lapangan.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menyatakan, bahwa peningkatan kemampuan pertahanan diri sangat penting dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul terhadap diri pribadi setiap prajurit.

“Dengan mengasah keterampilan beladiri taktis, prajurit Kodim 1620/Loteng akan lebih siap dan mampu menghadapi situasi apapun dengan keyakinan dan keberanian,” ujar Dandim Jum’at (29/12/2023).

Kegiatan tersebut mempraktekan berbagai teknik beladiri, termasuk serangan dan pertahanan menggunakan tangan kosong maupun senjata sederhana. Prajurit Kodim1620/ Loteng diberikan pelatihan oleh instruktur yang berpengalaman, membantu mereka memahami prinsip-prinsip dasar beladiri taktis dan menerapkannya dengan presisi.

“Latihan beladiri taktis ini juga menekankan kerjasama tim, memastikan bahwa prajurit mampu berkoordinasi dengan baik dalam situasi apapun di lapangan secara intens,” jelasnya.

Selain itu, latihan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri prajurit, memperkuat mental mereka, dan membangun ketangguhan fisik.

Peningkatan kemampuan prajurit diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjalankan tugas-tugas mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lombok Tengah.

“Dengan semangat yang tinggi, prajurit Kodim 1620/Loteng berkomitmen untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuan bertahan demi menjaga keamanan dan kedaulatan negara,” tandasnya.(GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *