Sertijab Dipimpin Kapolda Kalteng, AKBP Theo Resmi Jadi Kapolres Gumas

 108 total views

Sertijab Dipimpin Kapolda Kalteng, AKBP Theo Resmi Jadi Kapolres Gumas
globalinvestigasinews.com Kalteng/29/2023, Polres Gunung Mas – Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat utama dan empat Kapolres di jajaran Polda Kalteng yang berlangsung di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda setempat, Kamis (28/12/2023) pag.

Read More

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. , Irwasda dan seluruh pejabat utama, serta turut dihadiri para Kapolres jajaran Polda Kalteng.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab hari ini yaitu, Kepala Biro Operasional (Karoops) dari Kombes Pol Tory Kristanto, S.IK., kepada Kombes Pol Dedi Wiratmo, S.IK., M.H. yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri. Sedangkan Kombes Tory akan mengisi jabatan sebagai Karoops Polda Metro Jaya.

Sementara itu, untuk jabatan Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) dari Kombes Pol Nono Wardoyo, S.IK., M.H. diserahkan kepada AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.IK., M.Si. yang sebelumnya menjabat Wadirreskrimsus Polda Kalteng.

Kemudian, untuk jabatan Dirpolairud dan Kabidpropam juga mengalami pergantian diantaranya. Jabatan Dirpolairud dari Kombes Pol Boby Paludin Tambunan, S.IK., M.H. diserahkan kepada AKBP Handono Subiakto, S.IK., M.H. yang sebelumnya menjabat Wadirpolairud Polda Jatim.

Sedangkan untuk jabatan Kabidpropam, yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Raden Ferry Indarmawan, S.IK., M.H. diserahkan kepada Kombes Pol Nugroho Agus Setiawan, S.IK., M.H. yang sebelumnya menjabat Kabidpropam Polda Maluku.

Tidak hanya itu, jabatan Kapolres Gunung Mas, Kapuas, Barito Utara, dan Barito Selatan serta Kotawaringin Barat juga mengalami pergantian.

Untuk jabatan Kapolres Kapuas dari AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K. diserahkan kepada AKBP Gede Pesek Muliad Nyana, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kapolres Barut. Sedangkan jabatan Kapolres Barut diisi oleh AKBP Gede Eka Yudharma, S.IK. yang sebelumnya menjabat Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Lampung.

Kemudian, untuk jabatan Kapolres Kobar dari AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.IK., M.Si. diserahkan kepada AKBP Yusfandi Usman, S.IK., M.IK. yang sebelumnya menjabat Kapolres Barsel.

Sedangkan jabatan Kapolres Barsel diserahkan kepada AKBP Asep Bangbang Saputra, yang sebelumnya menjabat Kapolres Gunung Mas. Dan untuk jabatan Kapolres Gunung Mas sendiri diisi oleh AKBP Theodorus Priyo Santosa, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda NTT.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang lama atas inovasi dan dedikasi selama mengabdi di Polda Kalteng serta sukses selalu ditempat yang baru.

“Kepada para pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kalteng. Segera sesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya,” tandasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan, bahwa acara sertijab ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri.

“Dimana mutasi ini merupakan hal biasa di tubuh Polri, ini adalah sebuah reward pimpinan kepada personelnya. Sekaligus bentuk penyegaran terhadap Institusi Polri,” ungkap Kabidhumas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *