“Ketua PAC PKB Kec. Yosowilangun Berharap Pelaku Pengrusakan Baliho Calegnya Segera Ditangkap !!”

Loading

Globalinvestigasinews.com Lumajang,30 Desember 2023 – Berawal dari Aduan masyarakat terkait banyaknya alat peraga kampanye (APK) milik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang di duga dirusak orang. sudah ada titik terang siapa pelakunya, dari barang bukti yang berhasil diamankan. Menurut Ketua pimpinan anak cabang (PAC) PKB Yosowilangun Henu wawanto saat dikomfirmasi awak media via WhatsAppnya pada tanggal 29/12/23, menyampaikan bahwa perusakan itu dilakukan tengah malam hingga dini hari (28/12), kemarin. Kerusakannya cukup mengejutkan. Sebab, jumlahnya tidak sedikit. puluhan Sampai ratusan banner. Sedangkan banner yang dirusak kebanyakan milik salah seorang caleg PKB, Eko Adis Prayoga. Ia tak lain adalah Ketua DPRD Lumajang saat ini. Pengrusakan terjadi di daerah Pemilihan (Dapil) Lumajang II yang meliputi Kecamatan Tekung, Yosowilangun, dan Kunir.

Read More
      Masih menurut hanu, untuk menyikapi permasalahan tersebut supaya tidak terjadi lagi, pihaknya dalam hal ini partai PKB berserta beberapa pengurus partai lain yaitu Nasdem Dan PKS sudah melaporkan kejadian tersebut ke panwascam Yosowilangun, dengan membawa alat bukti berupa 2(Dua)unit sepada motor, 2 (Dua)celurit, satu hendpon dan satu tank akan tetapi sampai pelaku sekarang belum juga tertangkap.untuk itu  pelapor meminta kepada pihak yang berwenang untuk menangkap Pelaku sehingga tau motif dibalik pengerusakan APK, dan berharap supermasi hukum bisa tegakkan.

Sementara menurut panwascam Yosowilangun saat di konfirmasi via WhatsAppnya pada tanggal 30/12/23 menyampaikan bahwa pihaknya mengakui memang ada laporan terkait pengerusakan APK termasuk dari partai PKB, akan tetapi untuk dapat dijadikan laporan harus memenuhi 4 unsur yaitu alat bukti,saksi, pelapor dan terlapor, karena ini masih ada yang kurang maka permasalahan ini kita limpahkan sepenuhnya ke Bawaslu, Bawaslu koordinasi dengan Gakkumdu dan hari ini Bawaslu ke kantor sekretariat panwascam Yosowilangun kemudian selanjutnya dilakukan pleno terkait pengerusakan banner tersebut, sementara untuk barang bukti insyaalloh aman karena kita titipkan ke Polsek Yosowilangun dan sudah ditanda tangani kita dengan Polsek tandasnya (had)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *