Tingginya Curah Hujan, Debit Air Sungai Batanghari Mulai Meningkat Warga Desa Pagar Puding Lamo Mulai Mengungsi

 246 total views

Tebo- Global investigasi news com.

Read More

Masyarakat Pagar puding lamo.Diminta Waspada adanya luapan air batang hari semakin meninggi.
Selasa, 2 Januari 2024 15:34 WIB
Debit air Sungai Batanghari mulai naik, warga diminta waspada.
Batanghari mulai naik, Penyebab Intensitas hujan mengguyur wilayah Kabupaten Tebo-Jambi belakangan ini membuat debit air Sungai Batanghari mulai mengalami peningkatan.

Berdasarkan data yang di peroleh Rumah warga yang tenggelam ada dua dusun,yaitu dusun Pasir Terendam dan Dusun Kembang tanjung Kedalaman air, Muka Air (PGR) pertanggal 2 januari 2024 telah mencapai 200,Mm atau telah memasuki status darurat siaga mungsi.

Nasri Alias Slee.mengatakan, pihak PEMdes Desa pagar puding lamo kecamatan serai serumpun. mengimbau kepada warga yang berada atau tinggal di wilayah sempadan Sungai Batanghari untuk tetap selalu waspada akan terjadinya banjir.

Apabila terjadi banjir, kata dia, atau luapan air Sungai Batanghari sudah masuk ke pelataran rumah segera laporkan ke pihak PEMdes.

“Kami terus mengimbau dan memantau kepada masyarakat, terutama yang tinggal di daerah aliran sungai atau anak sungai luapan Batanghari agar tetap waspada demi menjaga keselamatan warga yang terdampak banjir.

.Dodi Dorista mengatakan, bahwa pihak BPBD Muaro Jambi selalu siap siaga dalam memberikan bantuan kepada masyarakat ketika dibutuhkan.

Harapan besar warga desa pagar puding lamo,
Terhadap Pemkab Tebo,Supaya ada sentuhan lansung,terhadap warga desa pagar puding lamo,
Terutama untuk kesehatan bagi warga terdampak banjir,
Atau seperti perhatian sembako untuk membantu kekurangan perekonomian bagi warga yang sedang dapat musibah banjir,diasaat sekarang warga kesulitan/ tidak dapat beraktivitas untuk kebutuhan sehari hari,degan dasar jalan terputus tidak bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua.

Reporter: Amri kbr Tebo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *