Laksanakan Jam Komandan, Dandim 0421/LS Tegaskan Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

 81 total views

Globalinvestigasinews.com
Lampung Selatan – Dalam membina motivasi, semangat, dan disiplin prajurit Kodim 0421/LS, dalam menunjang tugas pokok satuan, Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., memberikan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0421/LS bertempat di Aula Parikesit Makodim 0421/LS Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (09/01/2024).

Read More

Jam Komandan merupakan salah satu wadah berkomunikasi dua arah secara langsung antara pimpinan dan seluruh personel serta guna mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binter maupun hambatan yang dihadapi langsung para anggota dilapangan.

Dalam arahannya Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., terhadap anggotanya baik Secara tatap muka dengan anggota di Makodim dan secara Vicon kepada seluruh jajaran Koramil menyampaikan penekanan khusus berkaitan dengan Pelaksanaan Pemilu 2024, setiap prajurit harus Netral dan tidak boleh berpolitik praktis dengan berpihak kepada salah satu Calon ataupun Partai peserta Pemilu 2024, Pedomani buku saku yang telah dibagikan dan jika mengerti tanyakan.

“Khususnya para Babinsa dilapangan harus benar-benar mengerti tugas dan tanggung jawab, keberadaan, kapasitas, fungsi dan perannya pada saat pelaksanaan kegiatan Pemilu 2024 mulai dari tahap awal sampai dengan akhir.” Terang Dandim

Dandim 0421/LS memerintahkan dengan tegas kepada seluruh anggota untuk meningkatkan kepekaan, laksanakan Langkah-langkah antisipasi terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi. Prajurit tidak boleh ragu dalam bertindak dan terus meningkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh aparat terkait dalam tugas pengamanan Pemilu.

“Saat ini Pemilu masuk dalam tahap kampanye agar dimonitor dan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam mengambil langkah tindakan jika terjadi sesuatu hal di lapangan. Jangan mudah terprovokasi, ingat jaga diri, keluarga dan nama baik Institusi TNI dimanapun kita berada. Jika ada hal menonjol segera Lapor Cepat dan laksanakan Cegah dini”Pungkas Dandim

Mengakhiri arahannya, Dandim 0421/LS, berpesan kepada seluruh anggota, agar Meningkatkan Iman dan ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetap menjaga kekompakan, selalu jaga kesehatan, Perhatikan faktor Keamanan dalam setiap Kegiatan, jaga keharmonisan dalam rumah tangga serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan.

(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *