Pol Airud Polres Tanjab Timur Miliki Alat Penyelamat Canggih Untuk Menyelamatkan Orang Dalam Air

 66 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2024/01/13
Pol Airud Polres Tanjab Timur memperkenalkan salah satu peralatan penunjang pelaksanaan tugas yang bernama Livesafer U Safe.

Alat penyelamatan canggih ini berfungsi untuk menjalankan misi operasi SAR dan mampu membawa dua orang sekaligus dalam melakukan penyelamatan terhadap Korban.

Hal tersebut dikatakan Kasat Polairud Kabupaten Tanjab Timur Iptu M. Ramadhansyah Putra melalui Kasubnit Binmas Air Bripka Herizon, ia menjelaskan bahwa alat tersebut di kendalikan oleh remot kontrol dan mampu menjangkau dengan jarak tempuh 500 meter.

Dan dilengkapi dengan batre, yang mampu bertahan di air selama 30 hingga 45 menit, namun jika alat tersebut terus digunakan. Namun jika pemakaian nya biasa bisa bertahan 1 jam lebih.

“Kalau di pake terus menerus, batrenya bisa bertahan 30 hingga 45 menit, tapi kalau dipake seperti biasa bisa mencapai 1 jam lebih,” jelasnya, Jumat (12/1/24).

Livesafer U Safe, lanjutnya, berbentuk pelampung dengan empat buah pegangan yang dilengkapi mesin dan dapat dikendalikan jarak jauh.

Untuk saat ini Polairud Kabupaten Tanjab Timur telah memiliki 5 unit Livesafer U Safe dan siap digunakan. Alat penyelamatan canggih ini, dapat membantu memudahkan petugas untuk menjalankan tugas yang sulit.

“Saat ini Polairud memiliki 5 unit Livesafer U Safe, yang siap digunakan, dan untuk harganya satu unit Livesafer U Safe mencapai Rp 200 jt. Dan alat ini memiliki mesin, serta mampu melawan arus dan mampu nenahan beban berat 60 hingga 100 kg,” pungkasnya.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *