Umat Kristen-Katolik Diajak Berpartisipasi Aktif di Pemilu-Pilkada Serentak 2024

 63 total views

Pati Jawa Tengah

Read More

Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Jumat (12/1), menghadiri Perayaan Natal Bersama Umat Kristen dan Katolik Kabupaten Pati.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda, ketua beserta jajaran pengurus Badan Kerjasama Kristen Katolik Kabupaten Pati dan para undangan.

“Pemerintah Kabupaten Pati mengucapkan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat Kristiani yang ada di Kabupaten Pati”, tutur Pj Bupati.

Ia pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus Badan Kerjasama Kristen Katolik Kabupaten Pati yang telah bekerja keras mempersiapkan acara perayaan natal bersama kali ini.

Pj Bupati berpesan perayaan Natal hendaknya tidak sekedar seremonial belaka, akan tetapi sebagai momentum introspeksi dan refleksi untuk memperbaiki kualitas diri.

Ia pun berharap perayaan Natal kali ini bisa menjadi momentum bagi seluruh umat kristiani untuk memperbaiki kualitas diri, baik dalam beribadah maupun berinteraksi antar sesama.

“Kami juga mengajak seluruh umat Kristiani untuk menjaga kebersamaan dan mengembangkan toleransi serta bersama-sama berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang telah direncanakan pemerintah daerah”, tambahnya.

Semua itu, imbuh Henggar, perlu ditekankan mengingat upaya untuk membangun dan memajukan Kabupaten Pati merupakan tugas bersama seluruh warga masyarakat Kabupaten Pati demi terwujudnya kehidupan yang lebih baik dan lebih sejahtera.

“Seperti halnya di tahun 2024 ini, Bangsa Indonesia memiliki hajat besar Pemilu dan Pilkada Serentak. Kami berharap kepada seluruh masyarakat Pati termasuk Umat Kristen dan Katolik untuk berpartisipasi aktif menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024”, harapnya.

Tidak hanya itu, Pj Bupati juga berharap Umat Kristen dan Katolik juga mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa demi terwujudnya pemilu damai dan situasi kondusif seperti yang selama ini mampu dijaga dan dipelihara bersama oleh masyarakat Kabupaten Pati.

“Marilah kita jadikan perayaan Natal ini sebagai momentum untuk memperkokoh toleransi dan kerukunan antar umat beragama.
Sebagai umat beragama, kita harus saling menghormati dan menghargai perbedaan agama yang ada”, pungkasnya.

(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *