Tanggap Bencana, Dandim 1403/Plp, Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Pasukan

 65 total views

PALOPO, | Kodim 1403/Palopo menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka tanggap bencana, bertempat di lapangan Kodim 1403/Palopo, di Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Rabu (17/01/24).

Read More

Apel siaga bencana tersebut dilaksanakan sehubungan dengan hasil prakiraan cuaca oleh Badan Meteorologi dan Geofiisika ( BMKG ) bahwa pada Bulan Januari hingga Maret 2024, intensitas Curah Hujan khususnya di Palopo masih tinggi.

Dandim 1403/Palopo Letkol Arm Kabit Bintoro priyambodo menjelaskan apel gelar ini dilaksanakan untuk mengecek kesiap siagaan baik personil maupun materil.

” Apel ini bertujuan untuk kesigapan petugas dilapangan apalagi mengingat Kota Palopo sudah memasuki musim penghujan dan terdapat beberapa titik lokasi yang berpotensi terjadi bencana alam baik itu banjir maupun tanah longsor,” Kata Dandim 1403/Palopo Letkol Arm Kabit Bintoro priyambodo

Lebih lanjut dirinya menyampaikan urgensi pentingnya bersiap diri menghadapi kedaruratan bencana, meningkatkan kesiap siagaan masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana, menciptakan budaya aman dan mengurangi korban jiwa akibat bencana, Terangnya

” upaya terpadu sangat perlu dilakukan seperti latihan kesiap siagaan, prasarana dan perlengkapan yang menunjang, serta kondisi Tim lapangan. Dimana hal tersebut merupakan langkah awal dalam mitigasi bencana,” Terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan langsung sarana dan prasarana penunjang penanganan bencana yang dimiliki oleh jajaran pemerintah Kota Palopo (***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *