“Diduga Ada Oknum Dinas Pendidikan Kab. Lampung Tengah Menentang Instruksi Bupati Terkait Stempel Dinas ?!”

 70 total views

Lampung-tengah//www.,globalinvestigasinews.com

Read More

Wah sungguh sangat kacau untuk dinas pendidikan di lampung tengah yang diduga telah mengabaikan instruksi dan diduga telah Membuat peraturan sendiri tanpa menghiraukan peraturan bupati Lampung tengah tentang pembaharuan stempel dinas.

Pasalnya ,selasa ,30 januari 2024, narasumber menjelaskan kepada wartawan media ini yang bahwasannya para kepala sekolah melalui rapat ketua pgtk,sd dan smp yang dilaksanakan di kota gajah pada hari senin , 29 januari 2024 merasa kecewa dengan ulah dari oknum dinas pendidikan yaitu As ..melalui perpanjangan tangan Sr dan Tk serta disampaikan lah pesan As tersebut oleh Sr dan Tk ke kepala sekolah saat rapat di kota gajah.

Sr dan Tk menyampaikan pesan As kepada kepala sekolah melalui ketua pgtk,sd,dan smp se kabupaten lampung Tengah yang bahwasannya terkait cap stempel dinas yang baru tersebut akan dikondisikan dinas dan para kepala sekolah disuruh memesan ke
( As ) .

Melalui surat edaran dinas pendidikan yang baru yang ditandatangani oleh kepala dinas pendidikan nurrohman tentang perubahan stempel dinas baru.
Sedangkan para kepala sekolah sudah membuat stempel menurut desain dari peraturan bupati yang disampaikan melalui surat edaran dari setda dan di mulai baru dari tanggal 2 februari 2024.

Dengan surat edaran yang dikeluarkan dinas pendidikan memunculkan desain baru yang berbeda dengan desain dari bupati lampung tengah. Dari perbedaan desain stempel itu kami para kepala sekolah tetap memakai stempel yang sesuai dengan desain yang telah ditetapkan oleh bupati lampung tengah.

Para kepala sekolah menolak keras tentang pembuatan stempel yang dikondisikan As oknum dinas yang diberi patokan harga kurang lebih Rp 100.000 ,dan dari Rp 100.000 tersebut akan diserahkan ke atas Rp 15.000.

Dari munculnya surat edaran dinas pendidikan lampung tengah jelas kepala sekolah menolak ,apalagi dikondisikan oleh seorang yang menjabat di dinas pendidikan lampung tengah.

Diduga dari ulah oknum dinas pendidikan lampung tengah ini tentang pengkondisian pembuatan stempel sudah mengacu ke ranah pungli.

Tentunya para Kekecewaan para kepala sekolah ini Karena para kepala sekolah yang telah mengikuti peraturan bupati lampung tengah nomor 50 Th 2023 tentang penggunaan Stempel Naskah dinas di lingkungan dinas pendidikan lampung tengah melalui surat edaran dari Setda nomor : 000.8.3/544/Setda.III.09/2023
Tanggal 27 desember 2023 ,dengan mulai pelaksanaan stempel dinas yang baru tanggal 2 januari 2024 kini disuruh merubah lagi oleh As,Sr,dan Tk yang merupakan oknum dinas pendidikan lampung tengah.

Dari sikap pengkondisian tentang stempel dinas yang baru dan dengan desain yang berbeda , tanpa mematuhi peraturan yang sudah dikeluarkan oleh bupati lampung tengah,maka kami berharap kepada bapak H MUSA AHMAD S.SOS Agar segera menindak dengan tegas untuk oknum di lingkungan dinas pendidikan Lampung tengah yang ingin mencoba melakukan pungli tersebut .

Sehingga dapat memberikan efek jera serta perihal yang serupa tidak mewabah ke dinas yang lainnya,,kalau sudah tidak taat dengan peraturan yang ada di lampung tengah ini pindah in saja dari lampung tengah oknum dinas pendidikan ini pak bupati.*) Tutupnya.

(****)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *