Kabid DPUTR Cilegon Datang Banjir Masyarakat Sadar Buang Sampah Pada Tempatnya

 67 total views

CILEGON — Global investigasi News.com- Di awal tahun 2024, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon akan melakukan sejumlah upaya pencegahan terjadinya banjir di Kota Cilegon, khususnya di dua wilayah kecamatan, yakni Jombang dan Cibeber.

Read More

Kepala Bidang Sumber Daya Air (Kabid SDA) DPUTR Kota Cilegon, Edi Hilfiandi mengatakan, terkait rencana itu dirinya mengaku sudah meninjau di kelurahan-kelurahan rawan banjir yang ada di dua kecamatan tersebut.

“Kami sudah melakukan kunjungan kelurahan- kelurahan yang berada di Kecamatan Jombang dan Cibeber. Dan dari hasil kunjunga kami akan melakukan pencegahan banjir di Kota Cilegon,” kata Edi di Ruang Kerjanya, Selasa (30/01/2024).

Edi menyebutkan, perencanaan itu sudah disiapkan sejak tahun 2023 kemarin dan sudah dibahas di tingkat kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Cilegon.

“Perencanaan normalisasi sudah dilakukan di tahun 2023 yang lalu. Bahkan sudah kami bahas juga. Makanya tahun ini akan kami upayakan persoalan banjir untuk melakukan normalisasi sungai,” paparnya.

Edi juga menyebutkan dari dua kecamatan itu terdapat beberapa titik penyebab banjir. Diantaranya yakni, penyempitan sungai dan minimnya irigasi untuk mengalirkan air hujan ke sungai. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan normalisasi kali dari hulu ke hilir yang ada di Kecamatan Cilegon-Cibeber.

Selain itu Edi mengajak kepada semua pihak terkait untuk bersama sama menyelesaikan persoalan tersebut dan meminta masyarakat agar sadar buang sampah pada tempatnya.
Rohim

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *