Panwas Kecamatan Solokan Jeruk Mengajak Seluruh Lapisan Masyarakat Untuk Ikut Partisipasi Mengawasi Pelaksanaan Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2024.

 72 total views

Kab.Bandung ,Sejak dimulainya tahapan Kampanye tanggal 28 November 2023 sampai hari ini panwaslu kecamatan solokan jeruk terus maksimalkan pencegahan sebagai mana telah diatur dalam Peraturan KPU No 03 Tahun 2022 Tentang Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 bahwa tahapan kampanye dimulai Tanggal 28 November 2023 sampai tanggal 10 Februari 2024.
Dalam menghadapi Tahapan Kampanye yang Hanya Tinggal 2 pekan lagi .Panwaslu Kecamatan Solokan jeruk Mengajak Seluruh Lapisan Masyarakat untuk selalu ikut , berpartisipasi dalam mengawasi Pelaksanaan Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2024.

Read More

Dimana Menurut Ketua Panwaslu Kecamatan Solokan jeruk , Asep Ridwan yang didampingi oleh Koordinator Divisi Hukum,Pencegahan, Patisipasi Masyarakat dan Humas (HP2HM) dan Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Sansan Novela Priatna, Menjelaskan bahwa pada tahapan Kampanye yang dimana hanya tinggal 2 pekan lagi adalah waktu yang sangat krusial karena rawan terjadinya berbagai pelanggaran seperti penyebaran berita bohong atau hoax hingga politik uang (money politic) dll.

Sampai saat ini Di Wilayah Kecamatan Solokan jeruk Sampai Januari 2024 ini tercatat ada 19 Kegiatan Kampanye , pertemuan terbatas telah dilakukan oleh beberapa Calon anggota Legislatif dari beberapa Partai Politik.
Sansan Novela selaku kordiv P3S sekaligus PIC kampanye menjelaskan bahwa sampai hari ini kami telah menerima tembusan pemberitahuan kampanye dari berbagai Partai sebanyak 19 surat baik dari tim /relawan Caleg DPR-RI sampai DPRD kabupaten yaitu diantaranya Caleg dari Partai PKB, PDI Perjuangan , PKS, Nasdem, PAN dan Golkar.
Kemudian dalam melakukan pengawasan kampanye kami selalu memberikan himbauan terkait aturan-aturan kampanye kepada setiap pelaksana / penanggung jawab kegiatan, Dimana hal tersebut sangatlah penting dilakukan sebagai bentuk langkah preventif dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran pada saat kampanye dilaksanakan.

Pada tanggal 22 Januari 2024 kemarin Panwaslu Kecamatan Solokan jeruk ,Telah melantik 267 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang dapat membantu kami di Tingkat TPS se-kecamatan solokan jeruk dalam melakukan pengawasan kampanye, oleh karena itu kami meyakini bahwa pasca dilantiknya anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) tersebut menambah jumlah pasukan pengawas hingga tingkat TPS dan tentu saja dapat lebih maksimal lagi dalam mengawasi kampanye yang tinggal kurang lebih 2 pekan lagi hingga 10 Februari 2024.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *