STQ Kelurahaan Cikerai Mencari Qori, Qoriah Berkualitas

 85 total views

CILEGON – Global investigasi Newa.com – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) bisa melahirkan Qori/Qoriah yang berkualitas bertempat Halaman kantor Kelurahaan Cikerai Kecamatan Cibeber Kota Cilegon Rabu (31/01/2023)

Read More

Cecep Sukarya Lurah Cikerai ,”
mengungkapkan adanya kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an ini bisa melahirkan Qori Qoriah yang berkualitas di tingkat kota dan provinsi, Nasional, maupun tingkat internasional.

ghiroh fastabiqul Khoirot (selamat berlomba -lomba dalam kebaikan) perlu terus ditanamkan harapannya supaya Al-Qur’an tetap terpelihara kehidupan masyarakat juga terjaga dari akidah,”ucapnya

Pentingnya menjaga dan menyiarkan Al-Qur’an sekaligus menggali potensi Qori/Qoriah muda khususnya Kelurahaan Cikerai umumnya kota Cilegon.

Kelurahan Cikerai memiliki anak-anak muda gemar membaca Al Qur’an dan menjadi Qori/Qoriah Berkualitas.

“Untuk Dewan hakim ada enam orang, kita karyakan masyarakat local dan peserta nya pastikan asli masyarakat Kelurahaan Cikerai bisa mewakili di tingkat kecamatan bahkan ke tingkat yang lebih tinggi.

Siapa saja yang menjuarai seleksi Tilawatil Qur’an kita akan seleksi terlebih dahulu.

Yang di lombakan ada tiga cabang Tahfiz, Mortal ,dan tilawah.

“Untuk pembinaan STQ kita memiliki pesantren, sekolah SMPIT (RJ) Raudatul Jannah Al Hanif dan lembaga pendidikan lainnya.

Tentunya masyarakat yang ber KTP/ berdomisili di link Cikerai saya berharap sudah menjadi keputusan kami mengikuti STQ untuk membumikan Al-Qur’an khusus di Kelurahan Cikerai dan umumnya Kota Cilegon.

Sofan Maksudi ,”
menjelaskan untuk membangun Generasi muda yang Qur’ani kita harus membangun sinergi dengan semua pihak atau potensi yang ada kita rangkul pondok pesantren dengan sekolah -sekolah berbasis Islam yang ada di kecamatan Cikerai.

nantinya kita bangun peradaban atau kajian dan kita lakukan komunikasi dengan pihak LPTQ untuk sama-sama menguatkan sistem pembinaan dan pengembangan di era globalisasi.

LPTQ tingkat kota dan lainnya, yang paling penting membangun komunikasi dengan potensi yang ada yang bisa mendukung,”
tutup Sofan Masduki
Him/Elyjaro

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *