Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kakanwilkumhan NTB Kuker di Lapas Dompu.

 76 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Dalam rangka Penguatan IPK-IKM & P2HAM Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kemenkumham NTB melakukan kunjungan kerja di Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Dompu, Jum,at (1/3/24) mulai pukul 09.30 Wita sampai selesai.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kepala Bidang HAM, Pungka M Sinaga, Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, Supardan dan Kepala Sub Bidang Badan Startegi Kebijakan, Indra Firmansyah beserta staf disambut hangat oleh Kalapas Dompu H. A. Halik beserta jajaran.

Pungkas M. Sinaga dalam keterangan pers menjelaskan terkait survey IPK-IKM dan P2HAM, salah satunya tentang Aspek Usulan Perbaikan dari Masyarakat dan Indikator Kepuasan Masyarakat.

Selanjutnya ia disampaikan bahwa terkait survey IPK/IKM respondennya merupakan keluarga warga binaan dan instansi pemerintah terkait yang menggunakan layanan pada Lapas Dompu.

Adapun tips & trik untuk mencapai angka survey yang tinggi dan stabil, yakni salah satunya penempatan petugas khusus untuk mengarahkan dan membantu masyarakat yang datang dalam mengisi SPKP. Terkait P2HAM, Kabid HAM menyampaikan bahwa untuk tahun ini lebih banyak tentang sarana dan prasarana yang ada di UPT khusus kelompok rentan, dan rambu-rambu/tanda arah dan dibuktikan dengan laporan yang disertai dokumentasi.

H.A.Halik selaku Kepala Lapas Dompu beserta jajaran siap dan akan segera menindaklanjuti arahan serta petunjuk yang disampaikan, utamanya perihal sarana dan prasarana untuk menunjang pemenuhan P2HAM, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *