“Siapa Figur yang Layak Memimpin Manggarai Timur 5 (Lima) Tahun Mendatang ?”

 152 total views

MatimGlobalinvestigasinesws.Com

Read More

Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah usai, Masih di tahun yang sama, Bangsa Indonesia akan kembali dihadapkan dengan pesta demokrasi untuk memilih kepala daerah.

Daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 sebanyak 545 daerah dengan rincian 37 provinsi (Gubernur), 415 kabupaten (Bupati), dan 93 kota (Wali Kota).

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah resmi menetapkan jadwal sekaligus tahapan Pemilihan Pilkada Serentak 2024.

Ketetapan tersebut diatur pada Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Dari ratusan daerah yang akan melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati termasuk didalamnya adalah pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Manggarai Timur. Dari informasi yang terkonfirmasi setidaknya sudah ada beberapa nama yang sudah mengumbar akan kesiapannya untuk bertarung pada Pilkada Matim mendatang di berbagai paltform media sosial. Namun masih sangat sulit untuk mencerna siapa yang benar-benar punya golden tiket untuk bertarung.

Sejauh ini pada perolehan kursi DPRD Kabupaten Manggarai Timur Demokrat memperoleh 5 Kursi, PDIP 5 kursi, PAN 4 kursi,  Hanura 4 kursi, Nasdem 3 kursi, PKB 3 kursi, Golkar 2 kursi, Gerindra 2 kursi, Perindo 2 kursi, dari total keseluruhan 30 Kursi dari 5 dapil di kabupaten manggarai timur. Tentu ini sangat berpengaruh terhadap dukungan dan pemberian golden tiket oleh partai-partai pemenang pemilu kepada figur yang layak untuk maju pada Pilkada mendatang.

Sejauh ini adapun nama-nama yang akan bertarung di Pilkada Matim mendatang yang diumbar pada berbagai platform media sosial sebut saja ada Agas Andreas, Lucius Modo, Tarsisius Syukur, Ferdi Hasiman, dan Siprianus Habur bahkan ada juga nama Hans Rumat yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD aktif dapil 4 manggarai raya.

Tentu pencermatan kita akan terfokus pada figur yang erat kaitanya dengan partai pemenang pemilu di manggarai timur, yang hemat saya akan memberikan golden tiket kepada figur yang layak. Dari beberapa nama diatas tentu kesemuanya adalah Putra terbaik manggarai timur yang memiliki visi membawa manggarai timur kearah yang lebih baik.

Abdul Syukur, Sebagai anak muda Manggarai Timur yang penuh perhatian akan pembangunan daerah tentu pengharapannya adalah adanya pembangunan infrastruktur Sosial Politik, ekonomi, hukum dan budaya, pun juga diharapkan mampu menghentas kemiskinan ekstrim manggarai timur, dan mensejahterakan masyarakat petani, nelayan, peternak dan pelaku usaha berbasis UMKM, pun juga sangat mengharapkan ada upaya dialog yang dilakukan oleh figur dengan masyarakat agar dalam menyusun program visi dan misi related dengan kebutuhan dan harapan masyarat manggarai timur.

Soal siapa yang layak dan yang tidak layak memimpin manggarai timur 5 tahun kedepan biarkan masyarakat yang menghukumi pada waktu yang ditentukan sebagaimana penghukuman itu akan berlaku sesuai dengan jadwal tahapan pemungutan suara yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pada kesempatan ini juga saya Abdul Syukur menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa, dan semoga saudara-saudara kita di manggarai timur yang tertimpa musibah banjir dikuatkan hatinya dan diberi ketabahan oleh Yang Maha Kuasa. Tentu perhatian dari pemerintah dan para dermawan sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

Ginews, Saimin,Ss

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *