Kakanwil Kemenag Kalsel Isi Ceramah dan Pimpin Doa Safari Ramadhan di Aula Korem 101/Antasari, Dua Pejabat Teras Kanwil BPN Hadir

 47 total views

, Banjarmasin Ginews TV com

Read More

Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan Dr. H. Muhammad Tambrin M.M.Pd didaulat sebagai penceramah dan memimpin doa pada Safari Ramadhan Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo Bersama Forkopimda, TNI dan POLRI serta Masyarakat di Wilayah Kalimantan Selatan di Aula Makorem 101/Antasari Banjarmasin, Rabu (03/04/24).

Di kegiatan Safari Ramadan yang dirangkai dengan buka puasa bersama tersebut, Tambrin di pembuka ceramahnya mengutip surah Al Baqaroh ayat 183 yang artinya “wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas umat yang terdahulu agar kamu menjadi orang yang bertakwa.

“Berpuasa ini adalah Allah memanggil kepada orang yang beriman dan puasa ini diwajibkan kepada umat yang terdahulu,” ucap Tambrin dikegiatan yang dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, Perwakilan DRPD Proviinsi Kalsel, Wakil Kapolda, Kejaksaan Tinggi, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara, serta undangan lainnya.

Puasa kata Tambrin, adalah menahan diri dari hal-hal yang membatalkan puasa dan menghapuskan pahala puasa agar bisa menjadi orang yang bertakwa. “Hal yang dapat menghilangkan pahala puasa diantaranya, berbohong, menggunjing, adu domba, sumpah palsu, dan memandang dengan syahwat,” terangnya.

Di kesempatan tersebut Tambrin juga menyampaikan penjelasan tentang rukun Iman yaitu kewajiban beriman kepada Allah, malaikat, Kitab-Kitab Allah, Nabi dan Rasul, hari Kiamat, Qada dan Qadar yang ditetapkan Allah sebagaimana Al Qur’an Surah Al Baqarah ayat 1-3.

Sebelumnya, Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo disambutannya menyampaikan Safari Ramadan tersebut bertujuan mempererat silaturahmi sehingga terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara TNI dengan semua stakeholder. “Tali silaturahmi ini harus tetap terikat erat sehingga terjalin komunikasi yang baik dan kerjasama yang baik,” ujarnya.

Pangdam menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terkait yang turut menyukseskan penyelanggaraan Pemilu serentak yang baru tadi gelar. “Hal ini sebagai bukti terjalin kerjasama yang baik semua pihak,” lanjutnya.

Selanjutnya Pangdam berharap pengamanan menjelang Idulfitri dan sesudahnya, bisa dilaksanakan sebaik baiknya, sehingga berjalan lancar dan aman. Termasuk dengan budaya mudik. “Kiranya sebelum meninggalkan rumah, agar diperiksa dulu seperti melepas regulator elpiji, sekring listrik, dan lainnya,” pesannya.
Safari Ramadhan Pangdam VI/Mulawarman Bersama Forkopimda, TNI dan POLRI serta Masyarakat di Wilayah Kalimantan Selatan tersebut juga diisi dengan Penyerahan tali asih kepada warakawuri dan penghargaan bagi para prajurit berprestasi dan anak prajurit berprestasi
Berdasarkan observer awak media ini dilapangan ,Dua pejabat teras di kanwil ATR/BPN Propinsi Kalsel mewakili pa Azis kakanwil yang berhalangan hadir karena sedang bertugas diJakarta,
Adapun dua pejabat tersebut yakni, Pa Bambang Yudi kepala Bidang 1 dan pa Haryono kepala Bidang 5 sama_sama di Lingkup BPN Propinsi Kalimantan Selatan keduanya yang berkantor di Trikora Banjarbaru.(Yuday)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *