Lapas Dompu Dorong Layanan Pemberian Hak WBP, Bekerjasama dengan PKM Dompu Barat.

Loading

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dibawah naungan Kanwilkumham NTB, dalam rangka pemenuhan terhadap hak warga binaan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak, Lapas Dompu melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Rutin yang bekerja sama dengan Puskesmas Dompu Barat, Kamis (4/4/24) sekira pukul 10.30 Wita.

Kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan oleh Petugas Puskesmas Dompu Barat yang terdiri dari 2 orang Dokter dan 4 orang Perawat yang didampingi oleh Perawat Lapas Dompu dan staf serta dalam pengawasan petugas pengamanan Lapas Kelas IIB Dompu.

Hak mendapatkan Pelayanan kesehatan yang layak bagi merupakan Hak bagi narapidana dan tahanan sebagaimana diatur dalam UU RI Nomor 22 tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. Hal ini merupakan bentuk upaya Lapas Dompu memaksimalkan Pemenuhan Hak warga binaan untuk memperoleh Pelayanan kesehatan sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku, papar Kalapas Dompu pada awak media tadi siang di ruang kerjanya.

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham NTB, Bapak Parlindungan mendorong terlaksananya pemberian layanan pemeriksaan kesehatan kepada warga binaan agar kesehatan mereka di dalam terjamin dengan baik.

Menkumham, Yasonna H. Laoly dalam sejumlah kesempatan menyatakan, pemberian layanan kesehatan kepada narapidana atau tahanan merupakan hak yang harus mereka peroleh di dalam Lapas/Rutan serta harus dilayani dengan baik oleh petugas kesehatan, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *