Polisi Lakukan Pengamanan Ketat Objek Wisata Untuk Jaga Keamanan Pengunjung Saat Libur Lebaran

 89 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Polisi Lakukan Pengamanan Ketat Objek Wisata Untuk Jaga Keamanan Pengunjung Saat Libur Lebaran

Polda Jabar melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan wisatawan di lokasi wisata di wilayah hukum Polda Jawa Barat. Kamis, (11/4/2024)

Penekanan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang menyebut bahwa seluruh jajaran Polda berkonsentrasi mengamankan objek wisata serta arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan selama libur lebaran, disampaikan kembali kepada masyarakat oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K.

“Upaya -upaya Kepolisian yaitu membuka marka jalan,membuka rekayasa lalu lintas serta menyiapkan lokasi kantong – kantong parkir.” kata Jules Abraham, Kamis (11/4/2024)

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, Personil yang melaksanakan tugas memberikan himbauan kepada para remaja yang berkunjung agar tidak melakukan balap liar di pantai.

Himbauan tersebut disampaikan dengan tegas, mengingat aktivitas dapat mengganggu ketertiban umum dan berpotensi menyebabkan situasi yang tidak kondusif.

Selain itu, dihimbau kepada pengunjung, terutama kepada orang tua, untuk mendampingi atau mengawasi anak-anak mereka saat bermain atau mandi di laut.

Himbauan tersebut diberikan khususnya kepada anak-anak kecil agar tidak mandi terlalu jauh atau ke dalam laut yang dalam. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang bisa terjadi akibat kurangnya pengawasan saat beraktivitas di laut.

Tindakan preventif dan himbauan yang disampaikan oleh Anggota Kepolisian bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi wisata Jawa Barat.

Diharapkan dengan kesadaran dan kerjasama dari pengunjung, kegiatan wisata di pantai tersebut dapat berlangsung dengan aman dan menyenangkan bagi semua orang yang berkunjung.

Bandung, 12 April 2024

Dikeluarkan oleh Bidhumas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *