Puncak Arus Balik Lebaran 2024, Ini yang Dilakukan Polres Maros

 51 total views

Maros, Sulsel – Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, S.I.K memerintahkan seluruh anggota untuk tetap bersiaga melayani dan mengamankan arus balik Lebaran 2024 yang diprediksi menjadi puncaknya pada hari ini, Senin (15/4/2024).

Read More

“Saya perintahkan seluruh anggota Polres Maros yang bertugas di lapangan untuk sigap bersiaga dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan melaksanakan arus balik,” ujarnya.

Mengingat berakhirnya cuti bersama pada hari ini, Kapolres mengatakan kepadatan volume lalu lintas diberbagai ruas jalan akan berlangsung pagi ini hingga malam nanti.

Untuk itu, kata Kapolres, bagi pemudik yang hendak melakukan perjalanan diimbau untuk senantiasa mengikuti arahan petugas di lapangan, serta disarankan untuk beristirahat bila lelah ataupun mengantuk.

“Kami mengimbau masyarakat agar mentaati aturan lalu lintas dan arahan petugas serta disarankan istirahat jika merasa lelah dan mengantuk,” ujarnya.

Langkah itu untuk menghindari potensi kecelakaan lalu lintas yang disebabkan ngantuk dan tingkat kelelahan yang berlebihan pada pengemudi karena konsentrasi menurun.

Orang nomor satu di jajaran Polres Maros itu juga mengimbau masyarakat untuk memastikan kesehatan kondisi fisik dan kendaraan dalam keadaan baik.

“Pilih dengan baik waktu arus balik sesuai dengan kondisi tubuh sehingga perjalanan aman dan lancar,” ujar AKBP Awaludin Amin.

Selama arus balik Lebaran 2024 ini Polres Maros siap melayani dan memberikan rasa aman kepada pemudik, hal itu ditandai dengan berdirinya pos pengamanan yang tersebar di enam titik.

Keenam pos pengamanan itu terletak di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Grandmall, PTB (Pantai Tak Berombak), Bantimurung, Tambua dan Kappang.

(Zainal/global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *