Bupati Barru Disambut Tari Padduppa Saat Hadiri Reuni Akbar Dan Mubes Ke II IKA SMAN 2 Barru

 69 total views

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Read More

Bupati Barru Ir.H. Suardi Saleh, M.Si., disambut Tari Paduppa pada kegiatan Reuni Akbar dan Mubes ke 2 di Lapangan SMAN 2 Barru, (14/4/24).

Dalam Sambutannya Bupati Barru jelaskan Reuni adalah momentum untuk bertemu kembali dengan mantan teman kelas, dan halal bihalal adalah tradisi masyarakat muslim setelah selesai melaksanakan puasa dan lebaran untuk memperkuat silaturahmi dan berbuat baik.

Dikatakan, setelah kita puasa sebulan penuh maka urusan kita secara vertikal dengan Allah SWt sudah selesai dosa kita diampuni, dilanjutkan dengan halal bihalal dosa kita sesama muslim terampuni dengan bersalam-salaman.

“Inilah pentingnya acara halal bihalal pada hari ini,” kata Suardi Saleh.

Terkait IKA, Bupati Barru sebutkan Peran IKA ada 3 yakni peran secara internal, peran semi internal kepada almamater, peran eksternal kepada masyarakat Barru.

Dirinya mengurai tiap peran, secara internal untuk sesama anggota seperti kegiatan yang kita lakukan hari ini bersilturahmi, memperat kebersamaan dan persaudaraan

Bupati berharap agar Pengurus IKA yang baru membuat data base alumni, terlebih alumni tersebar dengan berbagai profesi diharapkan menjadi media untuk saling membantu, bertukar potensi, dan membuka jaringan.

Peran kedua kata Bupati adalah peran semi internal kepada almamater, bagaimana para alumni dapat mengetahui apa yang menjadi kebutuhan sekolah kita.

“Alhamdulillah sekolah ini ditunjuk mewakili Kabupaten Barru dalam Lomba Sekolah Sehat namun memiliki persoalan ketidak seimbangan antara jumlah murid dengan jumlah WC, termasuk Mushallah yang perlu perluasan sehingga disinilah peran IKA dan peran Kami pemerintah daerah dibutuhkan,” ungkap Suardi Saleh.

Pada momen penuh akrab ini, Bupati Barru menyampaikan melalui APBD 2025 akan memberikan bantuan pembangunan Mushallah dan disepakati tiap angkatan menyumbangkan 1 WC.

Bupati menuturkan peran ketiga yakni secara eksternal, bagaimana IKA dapat membantu pemerintah berupa ide, saran untuk kemajuan Kabupaten Barru

“Selamat bereuni dan Insya Allah dilanjutkan dengan mubes, mudahan mudahan yang terpilih segera meyiapkan waktu mengurus teman teman dan amanah,” tutup Bupati Barru.

Turut hadir, Anggota DPRD Kabupaten Barru Drs.H.M.Arkil, M.Pd., Pimpinan OPD, Ketua IKA SMAN 2 Barru, Ketua Panitia, Camat Soppeng Riaja, Kapolsek S.Riaja, Danramil S.Riaja, Kepala SMAN 2 Barru bersama Guru dan Staf, Purnabakti SMAN 2 Barru, Penceramah Ustd. Syarifuddin, S.Ag, M.Si., Para Koordinator Angkatan, Para Alumni tahun 1986 s/d 2023.
( Jum/ Humas IKP).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *