92,26% Warga Pati Tercover BPJS, Pemkab Pati Kejar Target UTC

 50 total views

Pati – Jawa Tengah

Read More

Dalam rangka Hari Bebas🙏 Kendaraan (CFD) di Pati pada Minggu (22/4/2024), dilaksanakan penyerahan kartu BPJS bagi warga Kabupaten Pati dari CSR RS KSH Group. Acara ini dihadiri oleh Pj Bupati Pati, Sekda, Kepala Dinkes, Direktur RS KSH, Kepala BPJS, dan seluruh direktur rumah sakit di Kabupaten Pati.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan kartu peserta BPJS kepada 400 warga Kabupaten Pati dari hasil CSR RS KSH.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan kartu BPJS ini merupakan langkah awal yang penting untuk mencapai Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Pati. Saat ini, persentase warga Pati yang tercover BPJS sudah mencapai 92,26%, namun masih ada 2,9% yang belum tercover.

Pj Bupati berharap agar dalam waktu dekat, Kabupaten Pati dapat masuk ke dalam zona UHC. “Hal ini akan memudahkan warga Pati untuk mendapatkan layanan kesehatan, baik rawat inap di rumah sakit maupun rawat jalan di Puskesmas,” jelasnya.

Henggar juga menyampaikan bahwa layanan online di Kabupaten Pati saat ini sudah berada di nomor satu tingkat nasional. Hal ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Pati dan menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Direktur RS KSH menyampaikan bahwa penyerahan kartu BPJS ini merupakan bagian dari program CSR RS KSH dalam rangka HUT ke-18. RS KSH berharap langkah ini dapat menjadi inspirasi bagi rumah sakit lain dan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Pati untuk ikut berkontribusi dalam mewujudkan UHC di Kabupaten Pati.

Jumlah warga Pati yang mencapai 1,4 juta jiwa merupakan angka yang besar dan membutuhkan upaya proaktif dari semua pihak untuk menjangkau semua warga yang belum tercover BPJS.
“Penyerahan kartu BPJS kepada 400 warga kurang mampu ini merupakan langkah awal yang positif dan diharapkan dapat dilanjutkan oleh pihak-pihak lain,” ungkapnya.

Dengan tercapainya UHC, diharapkan semua warga Pati dapat mendapatkan akses yang mudah dan terjangkau terhadap layanan kesehatan berkualitas.

(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *