Dinas Pendidikan Kota Palopo Buka Lomba Dongeng dan Pidato Bahasa Luwu Tingkat SD/MI dan SMP/MTs

 63 total views

PALOPO,Global Investigasi News – Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si., mewakili Pj. Wali Kota Palopo membuka Lomba Dongeng dan Pidato Bahasa Luwu.

Read More

Lomba dongeng dan pidato tingkat SD/MI dan SMP/MTs se- Kota Palopo ini, dilaksanakan, Kamis (18/4/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Asnita Darwis, S.STP, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian pembukaan Hari Jadi Kota Palopo serta porseni Hari Pendidikan tahun 2024.

“Hari ini merupakan pembukaan yang dimulai dengan lomba pidato dan dongeng bahasa Luwu, yang nantinya akan dilanjutkan ke tingkat provinsi yaitu festival bahasa ibu,” kata Asnita.

Tahun lalu, kata Asnita, Kota Palopo keluar sebagai juara satu tingkat SMP yang tahun ini akan mewakili Sulsel di Jakarta.

“Untuk Porseni dalam rangka Hari Pendidikan nasional, akan dilaksanakan mulai tangga 22 hingga 28 April mendatang,” tambahnya.

Untuk peserta lomba pidato tingkat SD, lanjut Asnita, berjumlah 31 sekolah dan  tingkat SMP berjumlah 11 sekolah.

“Sementara untuk lomba Mendongeng tingkat SD berjumlah 20 sekolah dan tingkat SMP berjumlah 12 sekolah. Total peserta sebanyak 74 orang,” ujarnya.

Sementara itu, Firmanza DP dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Palopo yang ke-22 tahun.

“Palopo merupakan kota yang kaya sejarah dan budaya, hari ini kita patut merayakan pencapaian dan kerja keras seluruh warga dalam membangun daerah,” kata Firmanza DP.

Dalam perayaan kali ini, kata Firmanza, tidak hanya merayakan masa lalu, tetapi juga melihat ke depan dengan semangat yang baru menghadapi tantangan dan peluang di masa mendatang.

“Kita berkomitmen untuk terus memajukan pembangunan kota ini, melalui inovasi kerja sama,” katanya.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan berbagai kegiatan, rangka memperingati Hari Jadi Kota Palopo yang ke-22 tahun,” tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, pimpinan perangkat daerah terkait, kepala sekolah se-Kota Palopo serta para tamu undangan lainnya.(***/Fredi )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *