Sambut HUT Pemasyarakatan Ke-60, Tim Kesehatan Lapas Pati Lakukan Skrining Kesehatan Bagi Pegawai dan WBP

 63 total views

PATI – Dalam upaya memastikan kesehatan pegawai dan Warga Binaan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, petugas kesehatan Lapas Kelas IIB Pati Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah laksanakan program skrining tekanan darah, glukosa dalam darah dan kolesterol kepada pegawai dan WBP Lapas Pati. Jum’at, (18/04).

Read More

Giat skrining ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Pemasyarakatan Ke 60 serta sebgai langkah proaktif yang dilakukan oleh Lapas Pati dalam menjaga kesehatan pegawai dan warga binaan. Melalui deteksi dini, diharapkan seluruh Petugas dan WBP Lapas Pati dapat mengantisipasi agar terhindar dari penyakit diabetes maupun kolesterol.

Kepala Subseksi Perawatan Lapas Pati, Resi Djuli Rinanto, menyampaikan bahwa skrining ini bertujuan untuk deteksi dini terhadap faktor risiko penyakit diabetes dan kolestrol pada pegawai dan WBP, sehingga bisa segera untuk ditangani.

“Diabetes dan kolesterol tidak bisa dianggap remeh karena bisa menyebabkan efek kronis. Oleh karena itu, upaya terbaik adalah dengan mencegahnya melalui skrining sebagai pengendalian faktor risiko,” Jelas Resi.

Lebih Lanjut, Febie Dwi Hartanto selaku Kalapas Pati mengungkapkan ini merupakan upaya preventif yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan pegawai dan warga binaan terlebih saat melakukan pekerjaan. Menurutnya, kesehatan merupakan faktor penting dan menjadi prioritas utama.

“dengan rangka menyambut HUT PAS ke 60 ini, Lapas Pati melaksanakan kegiatan nyata yaitu pelayanan kesehatan sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan pegawai dan WBP, dengan giat skrining ini, semoga kita semua mengetahui kondisi kesehatan kita,” Tambah Kalapas Pati.

Sumber : Humas Lapas Pati

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *