Bidang SDM Polres Tanjab Timur Melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Penerimaan Polri Jalur Akpol Tahun 2024

 47 total views

Jambi-Globalinvestigasinews.com 2024/04/19
Polres Tanjab Timur melalui Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) selaku Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) anggota Polri T.A. 2024 menggelar kegiatan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Penerimaan Polri Jalur Akpol bertempat di Ruang Aula Parama Satwika Polres Tanjab Timur.

Read More

Kapolres AKBP Heri Supriawan melalui Kabag SDM Kompol Ruslan Abdul  Gani. SPd menyampaikan; Ada sebanyak 4 (empat) peserta calon siswa (Casis) Polri Jalur Akpol yang mendaftar secara online melalui website https://penerimaan.polri.go.id. untuk mengikuti kegiatan Pemeriksaan Administrasi, yang mana pendaftaran anggota Polri yang dibuka sejak 4 sampai 25 April 2024.

Adapun Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) meliputi kelengkapan berkas-berkas pendaftaran serta Pengukuran Tinggi Badan (TB) dan Berat Badan (BB) masing-masing pendaftar, pada pelaksanaan Rikmin awal diperiksa oleh Panitia dengan melibatkan Tim Eksternal berasal dari, Dinas Kependudukan pencatatan sipil (Disdukcapil) Tanjab Timur, Dinas Pendidikan Tanjab Timur dan Jurnalis  sedangkan tim Internal yaitu Panitia yang tergabung dalam penerimaan anggota polri terpadu tahun anggaran 2024.

“Selain memeriksa berkas pendaftaran para peserta seleksi, petugas juga mengukur tinggi badan dan berat badan pendaftar. Untuk penelitian dan pemeriksaan berkas-berkas administrasi, yang bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanjab Timur”, ucapnya Kabag SDM Polres Tanjab Timur.

Selain memeriksa kelengkapan juga memverifikasi keabsahan berkas dokumen administrasi kependudukan yang berupa KTP, KK dan Akta Kelahiran.

Rikmin awal akan menentukan berapa jumlah perwakilan seleksi yang akan masuk sebagai anggota polri dari Polres Tanjab Timur dan selanjutnya akan berangkat ke Polda Jambi guna mengikuti proses seleksi lanjutan.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *