SMPN 1 SEPUTIH SURABAYA MEMPERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL .

 49 total views

www.globalinvestigasinews.com
Seputih Surabaya Lampung Tengah.

Read More

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional
Pada tanggal 2 Mei 2024,Tepatnya di halaman sekolah Bersama sama keluarga Besar SMPN 1 Seputih Surabaya Lampung Tengah merayakan Hari Pendidikan Nasional dengan penuh semangat dan penuh kegembiraan.

Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tahun pada tanggal 2 Mei 2024 dengan Tema kali ini Yaitu ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar “

Di Tanggal 2 Mei 2024 ini memang moment sangat berarti di dunia pendidikan untuk memperingati lahirnya Ki Hajar Dewantara, seorang tokoh pendidikan Indonesia yang dianggap sebagai bapak pendidikan nasional.

Acara peringatan Hari Pendidikan Nasional di SMPN 1 Seputih Surabaya dimulai pada pagi hari dengan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru.
Diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, bendera merah putih dikibarkan di atas tiang bendera sambil dipandu oleh protokol upacara.

Setelah upacara bendera selesai, acara dilanjutkan dengan sambutan dari ibu m
Muji sunarmi selaku kepala sekolah dan para tamu undangan yang dihadirkan.

Para siswa juga ditampilkan dalam berbagai kegiatan seperti drama, paduan suara, dan tari tradisional.

Dalam sambutannya, kepala sekolah menyampaikan pentingnya pendidikan dalam membangun masa depan bangsa di era globalisasi ini bergerak bersama dalam merdeka belajar, Ia juga mengajak seluruh siswa dan guru untuk terus berjuang dan berkarya dalam bidang pendidikan.

Tidak hanya itu, dalam acara peringatan Hari Pendidikan Nasional ini juga diadakan lomba yang diikuti oleh seluruh siswa. Lomba tersebut terdiri dari berbagai kategori seperti lomba pidato, lomba menyanyi, dan lomba mewarnai. Lomba ini diadakan untuk meningkatkan semangat para siswa dalam belajar dan mengapresiasi hasil belajar mereka.

Acara peringatan Hari Pendidikan Nasional di SMPN 1 Seputih Surabaya pada tahun 2024 juga diisi dengan penghargaan kepada siswa-siswi yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi para siswa untuk terus berprestasi dan berkarya.

Pada akhir acara, seluruh peserta dan tamu undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan dan cinta kepada tanah air. Dalam suasana penuh semangat dan kebersamaan, acara peringatan Hari Pendidikan Nasional di SMPN 1 Seputih Surabaya pada tahun 2024 sukses digelar dengan baik.

Dalam kesempatan ini, mari kita selalu mengingat pesan Ki Hajar Dewantara bahwa pendidikan adalah hak semua orang, dan pendidikan harus diberikan dengan cara yang bermartabat dan merdeka. Semoga semangat ini terus hidup dalam diri kita semua untuk memajukan pendidikan di Negara Republik Indonesia Ini .tutupnya ,*)

Lucky

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *