Wujud Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Banjar Hadiri BSMSS Kodim 0613/Ciamis

 37 total views

Wujud sinergitas TNI-Polri, Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. menghadiri kegiatan pembukaan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0613/ciamis Tahun 2024, yang dibukan langsung oleh Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati., S.E., S.H., M.Si., bertempat Di Halaman Kantor Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Kamis (02/05/2024)

Read More

Program BSMSS tahun ini dilaksanakan dalam dua sasaran, yaitu sasaran fisik dan sasaran non Fisik. Untuk sasaran fisik dilakukan dengan Pembangunan Jalan Desa dengan Sistem Lapensil Desa Binangun, Kecamatan Pataruman sepanjang 305 meter dengan Iebar 2.5 meter dan tinggi 0,04 meter. Sementara untuk sasaran non fisik dilakukan dengan memberikan sosilaisasi dan edukasi kepada masyarakat, diantaranya Sosalsan Kesehatan Tentang Pencegahan Demam Berdarah; Sosialisasi Wawasan Kabangsaan; Sosialisasi Tentang Hukum Pidana dan Perdata serta Sosialisasi Tentang Narkoba Dan Perjudian Online.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono S.Sos., SH., M.Han., melalui Kasdim 0613/Ciamis Mayor Inf Nirca Zahrudin mengatakan, program BSMSS ini dilaksanakan dua kegiatan, yaitu fisik dan non fisik. Kegiatan fisik berupa pembangunan jalan lapensit dan non fisik berupa sosialisasi dan edukasi ke masyarakat di Desa Binangun.

“Program BSMSS Kodim 0613/Ciamis bukan hanya sebatas membantu dalam percepatan dan pemerataan pembangunan daerah, tetapi bagaimana ini memicu gairah masyarakat dalam membangun daerahnya dengan mandiri dan swadaya dan tetap mengamalkan nilai-nilai leluruh bangsa yakni Bergotong Royong,” kata Mayor Inf Nirca.

Sementara itu, dalam sambutanya, Pj. Wali Kota mengatakan bahwa Program BSMSS merupakan bentuk pendekatan pembangunan dan terminologi kebijakan pembangunan yang berkaitan erat dengan pelaksanaan peningkatan pembangunan masyarakat di desa dan kelurahan.

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar mengatakan apresiasi kepada Kodim 0613/Ciamis yang telah membantu masyarakat melalui kegiatan BSMSS ini.

“Wujudkan sinergitas TNI-Polri, melalui Personel Kami termasuk Bhabinkamtibmas siap mendukung dan membantu supaya kegiatan ini berjalan lancar dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” Ucap Kapolres Banjar.(Tons)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *