Rakernis Fungsi Binmas Tingkat Polda Jabar 2024

Loading

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Rakernis Fungsi Binmas Tingkat Polda Jabar 2024

Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol. Gunarso membuka kegiatan Rakernis fungsi Binmas tingkat Polda Jabar tahun 2024 yang bertempat di Hotel Shakti. Kamis, (16/5/2024).

Hadir pada kegiatan tersebut Dir Binmas Polda Jabar, Para Kasubdit Binmas, Para Kasat Binmas Polres Jajaran Polda Jabar, Perwakilan anggota Binmas Polda/Polres.

Kegiatan ini diikuti oleh para prjabat dari Direktorat Binmas Polda Jabar, Para Kasat Binmas wilayah, dan personel Dit. Binmas Polda Jabar maupun anggota Binmas Polres jajaran Polda Jabar.

Rakernis Fungsi Binmas merupakan sarana pengkajian, analisa dan evaluasi sejauh mana pencapaian tahun sebelumnya untuk dijadikan tolak ukur kinerja di tahun berikutnya.

Selain itu, kegiatan Rakernis fungsi Binmas tahun 2024 merupakan tindak lanjut Rapim Polri pada bulan Maret kemarin adalah momentum yang strategis untuk meningkatkan kinerja jajaran Polri dalam memelihara Kamtibmas serta mengamankan kebijakan pemerintah.

“Tingkatkan deteksi dini, dalam menampung berbagai informasi dan permasalahan sosial masyarakat serta lakukan pemetaan (mapping), terhadap berbagai kerawanan kamtibmas.” kata Dir Binmas Polda Jabar

“Tingkatkan sinergitas dan soliditas yang baik dengan segenap unsur babinsa, pemda/kades/lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, kelompok komunitas, kelompok profesi, serta seluruh komponen masyarakat agar berpartisipasi dalam mendukung tugas kepolisian.” ungkapnya.

“Tingkatkan kualitas hidup masyarakat, melalui kegiatan- kegiatan yang simultan, serta secara proaktif mampu membangun kemitraan (partnership) dalam penyelesaian masalah (problem solving)

Bandung, 16 Mei 2024

Dikeluarkan oleh Bidhumas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *