Warga Apresiasi Keberhasilan Kapolda Jateng dalam Ciptakan Kelancaran Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

 74 total views

PEKALONGAN, – Keberhasilan jajaran Polda Jawa Tengah di bawah pimpinan Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran 2024 beberapa waktu lalu, mendapat apresiasi dari warga.

Read More

Salah satunya disampaikan Slamet (45), warga Kota Pekalongan. Dia merasakan bahwa kelancaran dan keamanan arus mudik dan arus balik tahun ini, khususnya di Jawa Tengah, sangat begitu terasa.

“Arus mudik maupun balik tahun ini lancar jaya, khususnya yang saya rasakan saat melintasi jalur pantura maupun jalan tol di Pemalang sampai Semarang, selama musim libur Lebaran kemarin. Kayaknya kondisi yang sama juga terjadi di daerah lain juga di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Dia mencontohkan, pada Sabtu, 13 April 2024 lalu. Di pagi hari, dirinya bersama keluarga mengendarai mobil dari arah Pekalongan ke Semarang melewati jalur pantura. Ternyata kondisi jalannya lancar.

Begitupun sore harinya, dari arah Semarang ke Pekalongan. Dia melewati ruas jalan tol Semarang-Batang, yang mana saat itu sudah berlaku one way khusus untuk kendaraan ke arah barat. Ternyata juga lancar jaya.

“Kebijakan one way yang diberlakukan Polda Jateng sangat membantu kelancaran arus kendaraan di jalan tol. Kebijakan pemberlakuan one way ini berhasil. Ini pastinya tak lepas dari kepemimpinan Irjen Pol Ahmad Luthfi selaku pak Kapolda Jateng,” ungkapnya.

Menurutnya, kebijakan yang tegas namun humanis, sebagaimana yang ditunjukkan Irjen Ahmad Luthfi dalam pengelolaan arus mudik maupun balik Lebaran 2024 kemarin, bisa menjadi salah satu tolok ukur kepemimpinan di Jawa Tengah ke depannya.

Sumber : Humas Polda Jateng

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *