Babinsa Wonosegoro Berperan Aktif Dalam Sosialisasi Peternakan di Balai Desa Gilirejo

 42 total views

Boyolali. Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serka M Thorik melaksanakan kegiatan pendampingan sosialisasi peternakan dan penyerahan kambing kepada masyarakat untuk ketahanan pangan dana desa tahap 1 tahun anggaran 2024. Kegiatan ini di laksanakan di Balai Desa Gilirejo Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali. Senin ( 22/04/24)

Read More

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri perwakilan dari pemerintah desa, Babinsa serta Warga Gilirejo. Sebanyak 50 kambing diserahkan kepada Pokmas yang diharapkan dapat membantu meningkatkan produksi makanan serta memberikan sumber pendapatan baru bagi masyarakat.

Dalam upaya meningkatkan produksi pangan lokal dan mengurangi ketergantungan terhadap pasokan dari luar, Pemerintah Desa Gilirejo meluncurkan program ketahanan pangan melalui Dana Desa” ungkap Babinsa

Babinsa Serka M Thorik mengatakan beliau ikut dalam kegiatan ini sebagai upaya untuk mempererat sinergi antara TNI AD dan masyarakat. Beliau memberikan pendampingan dan petunjuk teknis kepada masyarakat terkait pemeliharaan dan manajemen hewan ternak yang diberikan.

Program penyerahan hewan ternak ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan di tingkat desa. Diharapkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan dalam rangka mewujudkan kemandirian pangan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Wonosamudro.

(Agus Kemplu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *