DIPORBUDPAR SEGERA LAUNCHING COE DAN PEMKAB BAGIKAN HADIAH PEMENANG LOMBA KEBERSIHAN

 52 total views

Marabahan – GINEWS TV COM.

Read More

Menjadi Pembina upacara pada senin (22/04) pagi di halaman Pemkab Barito Kuala, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan pariwisata (Disporbudpar) Sahbirin sampaikan rencana kegiatan pariwisata yang berada di Kawasan Kecamatan Jejangkit Barito Kuala.

Ia mengatakan dalam beberapa minggu kedepan akan membuka kembali tempat wisata Ecopark Jejangkit yang sudah lama belum dibuka dikarenakan sebelumnya dalam tahap pengerjaan dan ujarnya saat ini sudah selesai tahap pengerjaannya.

Kemudian berkaitan dengan kegiatan Disporbudpar, Sahbirin menyampaikan akan merencanakan launching “Calender Of Event Barito Kuala” (COE) yang di dalam kegiatan tersebut akan disatukan seluruh event-event yang ada di Kabupaten Barito Kuala. “Program ini termasuk suatu program yang mempermudah kalangan masyarakat ataupun SKPD untuk bisa lebih mengetahui jadwal-jadwal event di daerah Kabupaten Barito Kuala,” ungkapnya dalam wawancara.

Sahbirin berharap seluruh SKPD agar bisa lebih memanfaatkan tempat-tempat Wisata yang berada di Barito Kuala untuk dijadikan tempat berkegiatan.

Selain itu dalam kegiatan Apel pagi tersebut telah dilangsungkan penerimaan hadiah pemenang lomba kebersihan lingkungan dalam rangka HUT Kabupaten Barito Kuala Ke- 64 Tahun 2024. Adapun pemenang lomba kategori sekolah diraih oleh Juara Satu dari SMPN 1 Marabahan, Juara Dua SMAN 1 Marabahan, Juara Tiga SMPN 3 Marabahan dan Juara Empat SDN Ulu Benteng 2.

Kemudian lomba kategori perkantoran dimenangkan oleh Bappelitbang sebagai Juara Satu, Juara Dua Dinas Koperindag, Juara Tiga Dinas PPKBP3A, dan Juara Empat Dinas Perpustakaan Keaarsipan Daerah. Sedangkan lomba kategori perumahan dimenangkan oleh Juara Satu Komplek Asrama Militer, Juara Dua Perumahan Korpri, Juara Tiga Peumahan Bakumpai dan Juara Empat Komplek Family.

Selanjutnya Media Center Diskominfo Barito Kuala melalui RSPD Ijejela 100 FM melakukan sesi wawancara Bersama Kepala Bidang Lingkungan Hidup Isnawati, S.AP mengenai kegiatan Lomba Kebersihan di lingkup Kabupaten Barito Kuala. “Dalam lomba tersebut ada beberapa kategori penilaian yaitu kategori kebersihan ruangan-ruangan kantor,sekolahan dan WC, untuk perumahan diharuskan adanya tempat sampah terpilah,” ungkapnya.

Lanjut, Isnawati mengharapkan untuk seluruh lapisan masyarakat di Barito Kuala agar selalu Bersama-sama menjaga kebersihan di suatu lingkungan dan memanfaatkan sampah agar bisa di daur ulang sehingga menjadi penghasilan tambahan untuk warga masyarakat pula. (R.G/Ron/Kominfo/Yuday )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *