Plt. Kadis Nakertrans Dompu Sampaikan Proposal Pada Musresbang Di Propinsi NTB.

 47 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) menjadi bagian penting dan strategis dari proses perencanaan pembangunan di Daerah Kabupaten Dompu khususnya.

Dalam Musrembang ini berbagai usulan program atau kegiatan pembangunan disampaikan untuk kemudian dibahas atau di godok oleh pemangku kebijakan guna menentukan apakah program dan kegiatan pembangunan yang disampaikan masuk dalam skala prioritas atau tidak.

Menurut PLt Kadis Nakertrans Kabupaten Dompu Miftahul Suadah ST, MSI, bahwasanya ada beberapa tingkatan musrembang diantaranya musrembang Desa/Kelurahan, Musrembabg Kecamatan, Musrembang Kabupaten, Musrembang Provinsi dan Musrembang Nasional.

“Pada agenda tersebut masing-masing pihak yang berkepentingan sesuai tingkatan musrembang menyampaikan usulan program dan kegiatannya masing-masing, jelas Aca Sua sapaan akrab staf ahli Bupati Dompu.
di momen Musrembang Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sabtu (25/4/24) via Whatsapp tadi pagi.

Masih, Plt. Kadis Nakertrans yang juga Staf Ahli Bupati Dompu ini menyebutkan di Musrembang NTB ini Dinas yang dipimpinnya mengajukan proposal yang terdiri dari berbagai program dan kegiatan pembangunan.

Selain itu Aca Su,a secara detail memaparkan tentang Dinas yang dinakhodainya dengan program yang menekankan kepada kegiatan peningkatan SDM (Pendiklat) dan pencegahan pengiriman CPMI ilegal atau zero Un procedural.

“Kegiatan Peningkatan SDM dan Pencegahan Pengiriman CPMI Ilegal atau Zero Un Prosedural menjadi urgen diusulkan”, tandas Aca Su,a.

Ditambahkan dengan adanya kegiatan peningkatan SDM memungkinkan bagi masyarakat bisa meningkatkan kualitas atau kapasitasnya sehingga daya saingnya pun bisa ikut diperhitungkan saat berkompetisi di dunia kerja,baik di dalam negeri maupun di luar Negeri, luasnya.

Begitu pula halnya ketika kegiatan pencegahan CPMI Ilegal bisa dilaksanakan kita bisa meminimalisir terjadinya kasus PMI yang bermasalah baik dengan pekerjaan atau pun dengan majikannya di luar negeri.

Diakhir paparan Miftahul Suadah menyampaikan harapan agar proposal yang disampaikan di Musrembang Provinsi NTB ini bisa disetujui dan diakomondir semua.

“Kami sangat berharap apa yang sudah disampaikan di Musrembang Provinsi disetujui dan diterima sehingga dapat dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat didaerah ini”, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *