Tingkatkan Sinergitas Sat Samapta Polres Maros Kawal Tahanan Lapas

 69 total views

Maros, Sulsel – Wujudkan pelayanan prima Kepolisian personil Sat Samapta Polres Maros melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan tahanan Lapas Kelas II B menuju kantor Pengadilan Negeri Kabupaten Maros.

Read More

Kegiatan pengawalan tahanan merupakan tugas pokok Polri dalam meningkatkan sinergitas bersama instansi terkait khususnya dalam pengamanan serta pengawalan tahanan untuk mengikuti sidang di kantor Pengadilan Negeri berdasarkan surat permintaan dari pihak Kejaksaan Negeri Kab. Maros.

Sebelum pelaksanaan pengawalan tahanan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan badan oleh personil Sat Samapta Polres Maros untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan demi keselamatan bersama.

Kasi Humas Polres Maros AKP Duddin mengatakan, Kegiatan pengawalan oleh personil Sat. Samapta Polres Maros ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kepolisian dan sinergitas dengan pihak kejaksaan dari Lapas Kelas II B maupun LPKA II Maros dalam rangka proses penegakan hukum sampai peradilan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya tahanan kabur dan sekaligus melaksanakan pengamanan di ruang sidang pengadilan Negeri Maros,” ungkapnya.
(Zainal/global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *