Bupati Pesawaran Sambut Tim KPK Monitor Desa Anti Korupsi di Desa Hanura

 61 total views

PESAWARAN LAMPUNG
Global Investigasi News.Com- 
“Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyambut kunjungan kerja Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI monitoring Desa Antikorupsi di Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung, Senin 06 Mei 2024. Bupati Pesawaran menyampaikan apresiasi dan selamat datang tim KPK RI dipimpin Plh Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Friesmount Wongso di Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.   ” Ini tentunya monitoring implimentasi indikator desa antikorupsi di Kabupaten Pesawaran. Alhamdulillah tahun 2022 lalu Desa Hanura ini diberikan predikat oleh KPK RI sebagai nominasi percontohan desa antikorupsi tingkat nasional,” jelasnya, didampingi Kepala Inspektorat Singgih Febriantoro, Kadiskominfotik dan Persandian Statik Jayadi Yasa, Kadis PMD Nur Asikin, serta tiga desa nominasi sebagai Desa Antikorupsi, yakni Desa Batu Menyan, Desa Gebang, dan Desa Sri Rahayu.

Read More

Karena itu, sambung Bupati, desa antikorupsi tersebut di implementasikan  di seluruh desa-desa se-Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Pesawaran maka dengan ini. Ternyata masih di monitor dari Desa Hanura, dan desa-desa se-kabupaten Pesawaran ini masih di monitoring oleh KPK RI.   ” Kalau di tempat lain masih takut di monitoring oleh KPK RI, tentunya dari monitor ini pasti ada catatan-catatan  yang diharapkan untuk perbaikan Desa Hanura itu sendiri untuk menularkan kepada desa-desa yang lain mengenai kreteria dan indikator desa antikorupsi,” ujarnya”

Lebih dari itu Dendi menyebutkan, tentunya program desa antikorupsi KPK RI ini sejalan dengan misi dan visi Kabupaten Pesawaran lebih maju, produktif dengan pemerintahannya bisa lebih efektif dan selektif transparan dalam pelaksanaan produk pemerintahannya dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa-desa se-kabupaten Pesawaran.   ” Alhamdulillah besok juga dari Provinsi Lampung akan memberikan masukan, mungkin bimbingan teknik (bimtek) kepada desa – desa di Kabupaten Pesawaran, yang masuk nominasi desa – desa antikorupsi untuk menjadi cerminan desa – desa di Provinsi Lampung,” tandas Bupati Pesawaran. (Red An)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *