Polres Bojonegoro Himbau Pelajar Tidak Konvoi Saat Kelulusan

 36 total views

GIN JATIM BOJONEGORO – Jelang pengumuman kelulusan jenjang SMA/SMK dan Madrasah Aliyah akan dilakukan pada hari Senin tanggal 6 Mei 2024, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si menghimbau para pelajar agar tidak larut dalam euphoria saat kelulusan.

Read More

Pihaknya mengharapkan para pelajar tidak menggelar konvoi di jalan raya yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat, terlebih akan menimbulkan rawan kecelakaan.

Selain itu juga dihimbau agar pelajar tidak melakukan pesta minuman keras (miras) atau obat obat terlarang dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan hukum.

“Saya sudah menginstruksikan kepada para Kapolsek yang ada di jajaran untuk melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan pihak sekolah untuk mengingatkan kepada para pelajar,”ujar AKBP Mario, Minggu (5/5).

Ditegaskan oleh AKBP Mario, agar para pelajar untuk merayakan kelulusan dengan cara yang baik tanpa mengganggu ketertiban Masyarakat.

AKBP Mario juga telah memerintahkan jajarannya untuk memantau dan mengawasi warung, kafe atau tempat-tempat nongkrong anak-anak muda agar tidak disalahgunakan untuk hal-hal negatif.

“Jangan sampai dari kumpul – kumpul di tempat nongkrong timbul ide negatif yang berakibat gangguan kamtibmas. Saya perintahkan jajaran untuk mengawasi dan patroli bersinggungan pada pengumuman kelulusan nanti,” jelasnya.

Kepada orang tua atau wali murid, AKBP Mario meminta agar tetap mengawasi putra putrinya pada saat pengumuman kelulusan nanti.

Sedangkan untuk pelajar kelas XII silahkan merayakan kelulusan di rumah saja bersama keluarga karena hasil kelulusan akan diumumkan melalui website resmi sekolah masing-masing.

“Selamat dan sukses kepada adik adik yang telah lulus, tetap semangat untuk meraih cita cita,” pungkas AKBP Mario. ( zak )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *