Kominfo RI dan PT. Smart Telecom Kunjungi Diskominfotiksan Kabupaten Pesawaran

 50 total views

PESAWARAN LAMPUNG
Global Investigasi News.Com
“Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI bersama PT. Smart telecom mengunjungi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Pesawaran.

Read More

Hal itu dilakukan sebagai lanjutan program pemerintah dalam rangka mengurangi daerah blankspot yang ada di Bumi Andan Jejama.

Kepala Dinas Kominfotiksan Kabupaten Pesawaran Jayadi Yasa mengatakan kunjungan tersebut untuk pengoptimalan signal operator smartfen di beberapa wilayah di Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan ini sambung Jayadi, merupakan salah satu komitmen pemerintah agar dapat meningkatkan kualitas sinyal 4G.

Diharapkan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika dan pihak provider dapat mendorong penyelenggara jaringan bergerak seluler untuk melakukan usaha-usaha penuntasan desa blankspot 4G dalam upaya untuk mendorong penyelenggara telekomunikasi,”ucap Jayadi di ruang kerjanya pada Selasa (7/05/24).

Setelah berbincang, Diskominfotiksan bersama Kemenkominfo dan PT. Smart telecom turun kelapangan melakukan pengecekan optimalisasi signal operator smartfen di beberapa wilayah di Kabupaten Pesawaran.

Tim melakukan survey di Desa Pampangan Kecamatan Gedong Tataan, Desa Gunung Rejo Kecamatan Way Lima, Desa Ceringin Asri Kecamatan Way ratai dan Desa Banjaran Kecamatan Padang Cermin,” terang Jayadi.

Turut hadir Analis Kebijakan Ahli Muda dan beberapa pejabat fungsional Kemenkominfo, Manager Regulatory Compliance Div. Regulatory, PT. Smart Telecom, Jakarta dan beberapa tim teknis lainnya.(Red An)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *