KUNJUNGAN KERJA MENTERI PERTANIAN RI DALAM RANGKA AKSELERASI PROGRAM PENINGKATAN AREA TANAM (PAT) PADI MELALUI POMPANISASI KE PROVINSI JABAR

 193 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KUNJUNGAN KERJA MENTERI PERTANIAN RI DALAM RANGKA AKSELERASI PROGRAM PENINGKATAN AREA TANAM (PAT) PADI MELALUI POMPANISASI KE PROVINSI JABAR

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi datang mendampingi kegiatan Kunjungan Kerja Mentri Pertanian RI dalam rangka Akselerasi Program Peningkatan Area Tanam (PAT) Padi melalui Pompanisasi ke Provinsi Jawa Barat, bertempat di Lapangan Apel Makodam III/Siliwangi Kota Bandung, Selasa (7/5/2024)

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk akselerasi Program Peningkatan Area Tanam (PAT) Padi melalui Pompanisasi di Provinsi Jawa Barat.

Kehadiran beliau menunjukkan sinergi antara Kepolisian, TNI dan pemerintah dalam mendukung upaya peningkatan produksi pertanian, khususnya dalam sektor tanaman padi. Semoga kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi petani di Provinsi Jawa Barat.

Kementerian Pertanian berencana menggunakan metode pompanisasi untuk meningkatkan luas tanam dan produksi pertanian di Provinsi Jawa Barat.

Metode pompanisasi ini melibatkan penggunaan pompa air untuk meningkatkan irigasi dan pengairan pertanian. Dengan memperbaiki sistem irigasi dan pengairan menggunakan pompa air, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi penggunaan air dan mendukung pertumbuhan tanaman secara optimal.

Dalam kegiatan tersebut Kementrian Pertanian memberikan bantuan berupa Mesin Traktor, Mesin Tanam Padi, Mesin Panen Padi dan Pupuk untuk masyarakat kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat.

Diharapkan bantuan dan penyediaan pupuk yang di sediakan oleh pemerintah dapat di gunakan dengan baik dan bisa meningkatkan produksi pertanian.

Hadir pada kegiatan tersebut Pangdam III Siliwangi, Wakapolda Jabar, Kasdam III/ Siliwangi, Pejabat Kementrian Pertanian, Dir Binmas Polda Jabar, Pejabat Utama Kodam III Siliwangi,
Kepala Dinas Pertanian Jawa Barat serta tamu undangan lainnya.

Bandung 7 Mei 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *