Giat Jumat Curhat Kapolres Maros Bersama Forkopimda Maros Respon Keluhan Warga Desa Bonto Marannu Kecamatan Moncong loe

 56 total views

Maros, Sulsel – untuk lebih mempererat Hubungan Silaturahmi dengan Masyarakat dan Kepolisan Wilayah Hukum Polres Maros, AKBP Awaludin Amin.S.I.K. Kapolres Maros Polda sulsel Pimpin Giat Jumat Curhat bersama Forkopimda di wakili oleh waka Polres Maros Kompol Andi Alamsyah.S.SH.MH, bertempat di rumah Kepala Dusun Jambua Desa Bontomarannu Kabupaten Maros pada Jumat 10 mei 2024.

Read More

Pada giat Jumat curhat hadir pula PJU Polres Maros yakni AKP Maskur mewakili Kabag Ops) AKP Hendra Mangera mewakil Kabag log, Iptu OS Fredi Tioky (Kasat Binmas) Iptu Deni Kurniawan (Kasat Lantas,) AKP.YiYi.Suhartin ( Kasat Samapta, ) AKP Ahmad S.H. (Kasat Pamobvit, ) perwakilan Danramil Mandai , AKP Duddin ( Kasi Humas ) Herwan camat Moncong Loe, Iptu Suhardi ,S.E (Kapolsek Moncongloe) Binmas, Bhabinkamtibmas, kades Bonto marannu, kadus, toga tomas, warga desa Bontomarannu Personil polsek Moncongloe.

Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin S.I.K. dalam sambutannya yang di wakili oleh wakapolres Maros mengatakan , Giat Jumat Curhat bersama forkopimda Maros, adalah untuk Silaturahmi dengan warga dan sekali gus ingin mendengarkan secara langsung apa keluhan dan aspirasi warga desa Bonto Marannu Kecamatan Moncongloe yang sampai saat ini belum tersampaikan, sehingga warga saat ini juga bisa langsung menyampaikan keluhan dan unek – uneknya baik masalah pelayanan di kepolisian(Polres Maros)pemerintah dan lainnya. Jadi silahkan sampaikan unek -uneknya,”Ucap. Kompol Andi Alamsyah.S.SH.MH..

Camat moncong loe dalam sambutannya mengatakan, kegiatan jumat Curhat yang di gagas oleh kepolisian dalam hal ini polres Maros sangat mengapresiasi, terutama masalah Kamtibmas, diwilayah kecamatan moncongloe. Dan nantinya pemerintah kecamatan akan melakukan juga jumat curhat dan akan turun ke warga.
Himbau juga kepada warga agar menjaga keamanan dalam rangka menghadapi pilkada tahun 2024. Mendatang,”ucap Herwan.

Masyarakat desa Bonto Marannu Moncongloe dalam Aspirasi dan keluhannya yang di sampaikan yakni :
1.H.Jumakka warga dusun leko mempertanyakan masalah warga yang tinggal Perumahan tidak punya sarana lokasi Pemakaman solusinya bagaimana.

  1. Abd salam Dg Lanti Kadus Jambua, Masalah pembayaran PBB di perumahan belum di bayar oleh warga yang tinggal di Perumahan bagaimana Solusinya.
  2. Dg. Ngawing Jalan poros moncongloe setiap hari macet, tempat sampah juga Pindah dan Drainase, tolong dicarikan solusi aga tidak macet lagi.
  3. Kades, pertanyakan Masalah kekerasan dalam rumah tangga(KDRT). Antara suami jika sudah minun istrinya sering dipukuli apa solusinya. Dan Masalah lampu Jalan banyak yang tidak nyala

Dari semua Aspirasi dan keluhan warga secara langsung di respon oleh Kompol Andi Alamsyah S.SH.MH (wakapolres Maros) dalam responnya menjelaskan bahwa memang warga sangat butuh pengadaan pemakaman bagi warga yang tinggal di perumahan dan pengembang (Developer)sebaiknya kerjasama dengan pemerintah desa dan kecamatan Moncongloe.
Juga camat dalam responnya mengatakan bahwa seluruh desa yang ada di kecamatan moncongloe yang ada perumahan tidak punya lokasi pemakaman dengan solusinya harus Koordinasi dengan warga penduduk yang lama dan kerjasama dengan Bumdes yang ada di desa dengan koordinasi dengan pengembang (Developer),”Ucap camat moncongloe.

Juga masalah Pembayaran pajak perumahan di respon oleh camat moncongloe dan wakapolres Maros, adanya tersendat diperumahan dan pemilik kavling dengan alasan pemilik dan pengusaha tempat tinggal biasanya jauh. Sehingga PBB menunggak.
wakapolres dalam responnya bahwa, kemacetan terjadi akibat volume kendaraan setiap hari semakin bertambah sehingga jalan alternatif arah moncongloe Makassar selalu macet. Dan masalah sampah di butuhkan kesadaran warga. Untuk tidak membuang sampah disembarang tempat. Kapolsek Moncongloe loe dalam Responnya bahwa jika ada warga yang buang sampah di jalan silahkan di foto baru bawa ke Polsek dan di beri edukasi ucap,” Iptu Suhardi
(Zainal)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *