Keterlaluan !! Diduga Salah Seorang Oknum Guru ASN di SMKN 1 Cikulur “Alergi” di Konfirmasi Wartawan ??

 63 total views

Lebak, Gintv.com – Salah seorang oknum guru berinisial ( I ) perlakuannya tidak mencerminkan seorang guru, atau seorang pendidik yang baik dari segi Tata Rama Sopan Santun. Padahal beliau adalah seorang guru pengajar mendidik anak – anak bangsa, agar kedepannya anak didik menjadi pintar dan mempunyai Tata Rama Sopan Santun dan berakhlak mulia, yang bermoral kepada kedua orang tua dan kepada siapapun. Namun
sangat disayangkan salah satu oknum guru inisial ( I ) dilingkungan sekolah SMKN 1 Cikukur bersikap arogan tidak ada Tata Rama Sopan Santun (terkesan angkuh).

Read More

Salah seorang oknum pelayan publik, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekolah Menengah Kejuruan 1 Cikulur yang berlokasi di wilayah Desa Cigoong Selatan Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak-Banten, melakukan pemblokiran terhadap nomor kontak salah seorang insan pers dari Media Cetak, Online & Tv streaming.

Pemblokiran nomor kontak wartawan berinisial (Al) dari Media online Globalinvestigasinews.com, oleh seorang oknum guru inisial ( I ) usai mengkonfirmasi untuk mempertanyakan terkait kegiatan – kegiatan di SMKN 1 Cikulur yang akan di publikasikan dalam pemberitaan yang positif.

“Pemblokiran nomor kontak saya itu, usai mengkonfirmasi pada hari Jumat tanggal 17 Mei 2024, terkait kegiatan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Cikulur melalui WhatsApp yang tulisannya sebagai berikut ;
“Maaf pak i….. tolong bantu, kirimkan poin poin dan dokumentasi photo nya kegiatan SMKN 1 Cikulur, yang untuk di up atau di publikasikan di pemberitaan, di antaranya poin poin yg di bawah ini, hanupis atas kerjasama nya;

1.LKS
2.Giat Kesehatan Sekolah
3.Kegiatan kebersihan Sekolah.

“Setelah saya menunggu jawaban nya dari hari Jumat tanggal 17 Mei 2024 tidak di jawab – jawabnya, akhirnya saya memutuskan untuk mengirimkan pesan singkat lagi,” lanjut ( Al ).

Al menambahkan,
“Dan di hari Rabu tanggal 22 Mei 2024, saya mengirimkan pesan singkat lagi kepada oknum guru tersebut yang berinisial ( I ) dengan tulisan ;

“Kalau tidak
ada kerjasama yang baiknya dengan Media saya, tunggu tanggal…. nya, baru jadi Wa… Hu… aja udah Song…., anda seperti orang yang tidak berpen…. (Red) padahal anda seorang pelayan publik…!?

“Tak lama selang beberapa jam kemudian, oknum guru berinisial ( I ) langsung menanggapinya, dengan tulisan ;

“Fotonya ada di link diatas, saya butuh waktu buat ngumpulin foto2 ini, karna bukan tugas/tupoksi saya untuk foto2 semua kegiatan sekolah, saya harus ngumpulin & minta2 foto ini ke semua guru, saya juga banyak kegiatan lain untuk mendidik siswa , tidak perlu keluar kata2 seperti itu, untuk pembayaran di Minggu depan, karna menunggu pencairan di Minggu depan, terimakasih atas pengertiannya,” tutur ( I ) dalam tulisan di WhatsApp nya. Rabu (22/5/2024).

“Tak lama kemudian selang beberapa jam di hari yang sama, oknum guru tersebut memblokir nomor WhatsApp saya, dengan memastikan nya saya mengirimkan link berita kegiatan sekolah SMKN 1 Cikulur ternyata ceklis satu dan tidak ada lagi photo profil di nomor WhatsApp nya yang sebelumnya masih ada terlihat.” terang (Al) kamis, (23/5/2024).

Ketua LBH Aspirasi Rakyat Bersatu (ARB) sekaligus Ketua Aliansi Lebak Bersatu (ALB) ANDI AMBRILLAH, menanggapi hal ini mengomentari, pihaknya menyayangkan terhadap seorang oknum guru pengajar dilingkungan SMKN 1 Cikulur yang mengeluti di bidang pendidikan. Padahal dirinya ( Al ) hanya ingin mengkonfirmasi terkait kegiatan sekolah yang akan di publikasikan nya dalam pemberitaan yang positif. Sampai berita ini ditayangkan, salah seorang oknum guru ASN tersebut masih memblokir nomor WhatsApp nya ( Al ). Lusa di hari Senin tanggal 27 Mei 2024 mendatang, akan menemui PLT Kepala SMK Negeri 1 Cikukur untuk mengkonfirmasi terkait oknum guru tersebut, bahkan akan melaporkan nya ke pihak instansi terkait Dinas Pendidikan Provinsi Banten,” tegas Andi. (*/Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *