Menindaklanjuti Keluhan Masyarakat, Polres Banjar Kembali Amankan Belasan Pemuda pada Dinihari

 54 total views

Respon keluhan masyarakat, petugas gabungan di Kota Banjar, Jawa Barat, amankan belasan remaja yang sedang nongkrong hingga larut malam.

Read More

Hal tersebut merupakan sebagai bentuk antisipasi dan menjaga keamanan dan kondusifitas khususnya di wilayah Kota Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. melalui Pamenwas Polres Kota Banjar Kompol Dies Ratmono mengatakan, keluhan sebagaimana yang disampaikan masyarakat saat kegiatan Jumat Curhat.

Mereka mengeluhkan terkait adanya kelompok remaja yang berkumpul hingga larut malam.

“Sebagaimana informasi dari warga saat Jumat Curhat, banyak yang melaporkan suka ada anak-anak yang berkumpul melebihi batas, atau sampai larut malam. Sehingga hal itu membuat resah warga,” kata Dies Ratmono, Minggu (26/5/2024) dini hari.

Ia menjelaskan, saat patroli di Kota Banjar, petugas gabungan mengamankan 13 orang remaja di wilayah Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar.

“Kita mengamankan 13 orang dan 7 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat, serta tidak sesuai spesifikasi teknis,” jelasnya.

Lanjutnya mengatakan, setelah dilakukan pendataan, belasan remaja tersebut ternyata bukan hanya warga Kota Banjar saja, melainkan dari Pangandaran dan Ciamis.

“Yang kita amankan itu bukan hanya dari Banjar saja, tapi dari berbagai wilayah di antaranya dari Pangandaran, dan Ciamis. Kebanyakan mereka masih berstatus pelajar,” ungkapnya.

Pihaknya pun akan melakukan pembinaan terhadap belasan remaja yang berhasil petugas amankan saat kegiatan patroli gabungan di Kota Banjar pada malam tadi.

“Setelah kami data identitas dan kendaraannya, kemudian kami akan panggil orang tuanya. Termasuk dari pihak sekolah agar bersama-sama memberikan pembinaan,” pungkasnya.(Tons)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *