Dengan Penuh Kehormatan, Para Pemimpin dan Tokoh Masyarakat Berkumpul di Halaman Masjid Agung Sergai Melepas Calon Jamaah Haji ke Tanah Suci

 29 total views

Serdang Bedagai ,” Global Investigasi News Com Dalam momen yang penuh haru dan doa, Kabupaten Serdang Bedagai bersiap melepas para calon Jamaah Haji, untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Dengan penuh kehormatan, para pemimpin daerah serta tokoh masyarakat berkumpul di halaman Masjid Agung Kabupaten Serdang Bedagai untuk memberangkatkan 324 calon jamaah haji ke perjalanan spiritual mereka. Rabu (29/05).

Read More

Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 dini hari, hal ini menjadi momentum sakral bagi seluruh komunitas yang hadir bersama keluarga dan sanak saudaranya, untuk memberikan doa dan dukungan kepada mereka. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya beserta Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, dan para pejabat lainnya, termasuk Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I.K.

Dalam kata sambutannya, Kakan Kemenag Serdang Bedagai menyampaikan pentingnya momen ini, dengan menjelaskan rincian jumlah calon jamaah haji dan pembagian kloter. Terdapat 324 orang calon jamaah haji dari kabupaten Serdang Bedagai yang akan bergabung dengan kloter 16, 11 dari Batubara, dan 24 dari Paluta. Tidak hanya itu, ia juga memberikan penghormatan kepada calon jamaah tertua, Abdul Wahab, yang berusia 88 tahun, serta yang termuda, Adinda Rahimah Fadilah Pulungan, yang berusia 21 tahun.

Bupati Bersama Wakilnya menyampaikan kepada calon jamaah haji, mengingatkan mereka untuk menjaga kesehatan dan semangat selama ibadah di Tanah Suci. Mereka juga mengajak seluruh calon jamaah untuk menjaga kekompakan dan saling mendukung satu sama lain.

Setelah serangkaian kata sambutan dan dukungan, tepat pada 08.02 pagi hari, suasana haru menyelimuti halaman masjid saat adzan berkumandang sebagai tanda dimulainya perjalanan spiritual para calon jamaah haji. Dengan dukungan penuh dari keluarga, masyarakat, dan petugas, mereka meninggalkan halaman masjid menuju Asrama Haji Medan untuk persiapan lebih lanjut.

Pelepasan dan pemberangkatan ini dilakukan dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Polres Serdang Bedagai. Kendaraan-kendaraan khusus disiapkan untuk mengangkut calon jamaah haji, termasuk bus, mobil pribadi, dan ambulance, guna memastikan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan.

Momentum ini menjadi titik awal bagi para calon jamaah haji untuk menggapai impian mereka, menuju ibadah haji yang mabrur. Semoga perjalanan mereka lancar, dan doa-doa dari keluarga serta seluruh masyarakat Serdang Bedagai menyertai setiap langkah mereka.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK, menyambut dengan penuh haru dan harapan atas terselenggaranya kegiatan Pelepasan dan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Serdang Bedagai tahun 1445 H/2024 M. Dalam tanggapannya, beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini dengan begitu aman, nyaman dan berjalan dengan lancar.

Lanjutnya, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh keluarga calon jamaah haji untuk memberikan dukungan penuh dan doa terbaik bagi keselamatan serta kelancaran ibadah para jamaah haji. “Kami berharap agar seluruh keluarga dapat merelakan kepergian calon jamaah haji dengan penuh keikhlasan dan memberikan dukungan moral yang kuat bagi mereka.” ( J. Purba)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *