Lurah Banjarnegara, Nanung Eko Siswanto Telah Menyalurkan Bantuan Kepada 569 Orang Penerima Manfaat (KPM)

 51 total views

CILEGON – Global investigas News.com – Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, menerima bantuan sosial (bansos) berupa beras 10 kg sejumlah 569 karung dari pemerintah pada Kamis, 30 Mei 2024.

Read More

Nanung Eko, sebagai Lurah Banjarnegara, ,”
menyampaikan bahwa masyarakat yang menerima bantuan adalah mereka yang telah diverifikasi oleh tim verifikasi dari TKS. “Penerima bantuan adalah yang benar-benar membutuhkan dan layak mendapatkan bantuan tersebut,” ujar Nanung Eko.

Proses Verifikasi Data penerima manfaat dikumpulkan dan diverifikasi oleh tim verifikasi. Rekomendasi dari RT/RW juga diikuti untuk memastikan data yang diterima akurat dan sesuai dengan kondisi di lapangan.

Proses Penyerahan Bantuan
Bantuan diserahkan langsung kepada penerima oleh petugas yang ditunjuk, biasanya dari PMS (Pemerintah Pusat dan Pemerintah Masyarakat Setempat),”
ungkapnya

Jenis Bantuan yang Disalurkan

  • Bantuan Beras Merupakan bantuan yang sangat diperlukan oleh masyarakat, disalurkan langsung ke penerima.
  • Bantuan Lain Selain beras, terdapat bantuan lain seperti bantuan PH rumah dan bantuan lainnya yang dilaksanakan secara rutin. Ada juga bantuan yang sifatnya langsung dan bisa dimanfaatkan segera oleh masyarakat.

Nanung Eko mengucapkan terima kasih atas peran pemerintah pusat dan daerah dalam penyaluran bantuan ini. Penyaluran dilakukan oleh pemerintah pusat dengan bantuan dari pemerintah daerah dan RT/RW setempat untuk memastikan bantuan sampai ke yang berhak. “Atas nama masyarakat Banjarnegara, kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut sangat membantu dan tepat sasaran,” Kata Nanung Eko.

“Harapan agar program bantuan ini dapat terus berlanjut dan diperbaiki, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara berkesinambungan oleh masyarakat. Ditekankan pentingnya transparansi dan efektivitas dalam penyaluran bantuan untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan penerima.

“Dengan demikian, diharapkan penyaluran bantuan ini dapat berjalan lancar, tepat sasaran, dan memberikan manfaat yang maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan di Banjarnegara,” tutup Nanung Eko, sebagai Lurah Banjarnegara.
Abdulrohim/Aldo

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *