Peringati Hari Anti Narkotika Internasional, BNN Jateng Sosialisasi Di SDN Gisikdrono 1 Semarang.

 42 total views

Semarang,
Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah dalam rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 mengadakan kegiatan sosialisasi edukasi bahaya narkoba kepada siswa siswi di Kota Semarang dalam kegiatan apel pagi di SD Negeri Gisikdrono 1 Kota Semarang. Acara ini bekerja sama dengan pihak sekolah dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa akan pentingnya hidup sehat dan kewaspadaan terhadap bahaya narkoba.
Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah bapak Brigjen. Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K., S.H., M.Hum yang diwakili oleh Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda BNN Provinsi Jawa Tengah bapak Didik Kristiyanto, S.I.P mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BNN Provinsi Jawa Tengah untuk mendekatkan kepada siswa-siswi dalam memberikan informasi dan edukasi bahaya narkoba secara langsung. “Kami berharap dengan adanya kegiatan BNN masuk sekolah dengan menjadi pembina apel di sekolah-sekolah setiap hari Senin atau hari belajar yang lain, akan memberikan peningkatan kesadaran dan kewaspadaan sekolah terhadap bahaya narkoba yang semakin beragam modus peredarannya” terangnya.
Sedangkan Kepala SD Negeri Gisikdrono 1 ibu Dwi Farisa Damayanti, S.Pd.SD menyatakan, “Sekolah sangat mendukung kegiatan ini karena siswa-siswi menjadi memahami pentingnya untuk tidak menerima makanan minuman dari orang yang tidak mereka kenal, jika sakit harus minum obat yang diberikan orang tua ataupun guru, dan berani untuk melaporkan jika ada orang tidak dikenal yang menawari pil atau vitamin yang dikatakan bisa membuat pintar”, ujarnya.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi dan guru di Kota Semarang dapat semakin memahami dan mewaspadai bahaya narkoba, serta bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah.

Read More

Sumber : Humas BNNP Jateng

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *