RAN dan Drive Bakal Meriahkan Festival Literasi Digital Kominfo

Loading

PRESS RELEASE
015.PR/IX/DISKOMINFO/2024
Kamis, 19 September 2024

Read More

RAN dan Drive Bakal Meriahkan Festival Literasi Digital Kominfo

Global.investigasi.news–OKI–RAN dan Drive bakal tampil menghibur peserta Festival literasi digital di Lapangan Segitiga Emas, Kayuagung pada 12 Oktober 2024 mendatang.
.
Dua band papan atas tanah air itu sengaja dihadirkan untuk menghibur, sekaligus menjadi pembicara tamu dalam diskusi litersi digital.
.
Seminar luring (offline) itu sendiri merupakan bagian dari rangkaian program Indonesia #MakinCakapDigital (IMCD) yang dilaksanakan di sejumlah provinsi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).
.
“Kali ini, Kabupaten OKI dipilih sebagai lokasi kegiatan yang dirangkai dengan HUT ke 79 Kabupaten OKI 2024, program ini melibatkan komunitas anak muda di OKI” Jelas Plt. Kepala Dinas Kominfo OKI, Adi Yanto pada Rakor Persiapan HUT OKI dan Festival Literasi Digital Kemenkominfo 2024 di Kayuagung, Kamis, (19/9).

Festival ini Mengusung tema ”mengatasi kecanduan judi online”, seminar akan menghadirkan lima narasumber yang kompeten di bidangnya.
.
Untuk hadir dalam seminar luring dan konser gratis, peserta dapat mendaftar melalui tautan https://festival-literasi-digital.kaboki.go.id
.
“Ada banyak doorprize yang bakal dibagikan di acara ini, siapa tahu Anda beruntung,” terang Adi.

Pj. Sekda OKI, M. Refly mengatakan kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menciptakan Komunitas Cerdas, tetapi juga membantu mempersiapkan sumber daya manusia yang lebih unggul dalam memanfaatkan internet secara positif, kritis, dan kreatif.

“Masyarakat diharapkan dapat memproses berbagai informasi, dapat memahami pesan dan berkomunikasi efektif dengan orang lain dalam berbagai bentuk hingga akhirnya membentuk pola pikir dan pandangan kritis-kreatif,” katanya,
.
Seminar luring seperti digelar di Kabupaten OKI ini berada di bawah naungan program besar: Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD). GNLD digelar sebagai salah satu upaya Kemenkominfo untuk mempercepat transformasi digital di sektor pendidikan hingga kelompok masyarakat menuju Indonesia yang #MakinCakapDigital.(Abdul)


Dapatkan informasi dan Tetap Terhubung dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKI melalui Kanal Informasi :

Instagram : @Kominfo.oki
Facebook : Diskominfo OKI
Tiktok : @Kominfo.oki
YouTube : @kominfo_oki
WhatsApp Channel : Diskominfo OKI
Website : www.kaboki.go.id

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *