Presiden RI Joko Widodo & Wapres KH. Ma’ruf Amin Hadiri Rakernas Sekaligus HUT PDIP 2020 di Jakarta

  • Whatsapp

 146 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com ■ Jumat, 10/01/2020 – Presiden RI Joko Widodo mendatangi Pembukaan Rapat Kerja Nasional I dan HUT Ke-47 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1).

Read More

Adapun tema yang diangkat dalam rakernas kali ini adalah Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional, dan sub temanya Strategi Jalur Rempah dalam Lima Prioritas Industri Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari.

Pantauan awak media di lokasi, Jokowi tiba di arena sekitar pukul 14.30 WIB. Ia tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang. Hadir juga Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Selain Jokowi dan Ma’ruf, hadir juga mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Jusuf Kalla dan Boediono. Mereka duduk di barisan depan bersama Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Acara diawali dengan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selepas itu, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto memimpin peserta dan tamu undangan untuk mengheningkan cipta sesaat. Ketua DPP PDI-P Tri Rismaharini selanjutnya membacakan Pancasila.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya tengah mendorong agenda riset, inovasi, ilmu pengetahuan, dan teknologi menjadi prioritas pemerintah melalui Rakernas I PDIP sekaligus peringatan HUT Ke-47 partai.

Hasto memandang empat aspek tersebut merupakan kunci untuk memakmurkan Indonesia secara berdikari atau berdiri di atas kaki sendiri.

“Rakernas I menggelar pameran tentang kekayaan pangan, bumbu-bumbuan, rempah, kekayaan hayati, berbagai aplikasi teknologi dan lain-lain, yang menunjukkan keyakinan partai bahwa Indonesia memiliki modal yang begitu besar untuk maju,” kata Hasto.

Hasto memandang di usia PDIP yang sudah menginjak ke-46 tahun ini sudah melewati perjalanan panjang. Ia menyatakan PDIP sudah kenyang menghadapi berbagai tantangan dan pasang surut dinamika politik hingga hadir sebagai partai ideologis. (Red/Net/ Photo : Istimewa

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *