Persiapan dan Rangkaian Kegiatan Perayaan HUT Ke-21 Kabupaten Toba Samosir

  • Whatsapp

 658 total views,  1 views today

Penjelasan persiapan dan rangkaian kegiatan perayaan HUT-21 Kabupaten Toba Samosir (Kab. Tobasa), diruang Penatapan Rumah Dinas Bupati Toba Samosir, jumat 6 Maret 2020.

Read More

Dimana kegiatan ini, untuk rangka peningkatan, penyebarluasan informasi pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan di lingkungan Pemkab Tobasa, terang Kabag Humas, Julian Hutapea saat membuka acara.
Di kesempatan itu, Bupati, Ir. Darwin Siagian menerangkan, tanggal 9 sampai 14 Maret 2020 acara Hut Tobasa ini, akan ada perlombaan, seperti lomba renang, di kolam renang TB Silalahi, lomba dayung/ solu, di Siregar Aek Nalas dan juga lomba tarik suara.
“Akan ada pameran untuk menampilkan pembangunan Tobasa, kuliner maupun Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas),” kata Darwin
Lebih lanjut, ungkap Bupati bahwa sekarang Kabupaten Toba Samosir sudah berganti nama jadi Kabupaten Toba, yang mana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2020 di lembaran negara nomor 6474.
Jelas Darwin lagi, bahwa pemerintah berkewajiban melakukan sosiallisasi kepada masyarakatnya sesuai pada lembaran negara nomor 59.
“Setiap orang mengetahui, kami akan melakukan tanda tangan prastasti, tanggal 14 Maret ,” katanya.
Sementara Sekda, Drs Audi Murphy O Sitorus, SH, M,Si, mengatakan, nama dari Kabupaten Tobasa sudah dimulai sejak tahun 1999 dan sekarang di tahun 2020 sudah berganti nama menjadi Kabupaten Toba, ungkap sekda.
Untuk mengenai akta dan dokumen yang masyarakat miliki sekarang, masyarakat jangan takut, semua dokumen tetap berlaku, hanya Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk yang akan bertahap dirubah, terangnya. (Ams)

Bupati Toba Samosir, Darwin Siagian bersama Sekda, Audi Murphy dan jajarannya berkumpul jelas “Persiapan pesta Kab Tobasa”, jumat (6/3).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *