Al Hidayah Kecamatan Bahorok Gelar Pengajian “Keluarga Dalam Membangun Anak Bangsa”

  • Whatsapp

 364 total views,  1 views today

Al Hidayah Kecamatan Bahorok Gelar Pengajian
“Keluarga Dalam Membangun Anak Bangsa”

Read More

Langkat,
Kelompok pengajian kaum ibu-ibu menggelar pengajian akbar di Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Jum’at (13/3/2020).
Acara tersebut mengambil tema:”Keluarga dalam membangun anak bangsa “. Acara tersebut juga dihadiri oleh, Kelompok pengajian Al Hidayah se Kecamatan Bahorok, Kades se Kecamatan Bahorok, Camat Bahorok Dameka Putra Singarimbun, S. STP beserta ibu Camat Bripka Ira Fatmawati Br Karo, penceramah Arini Rusdiah, Ustajah Rustianti Saleh.
Dalam sambutannya, Camat Bahorok Dameka Putra Singarimbun S. STP mengatakan,ini awal pertama menghadiri acara pengajian Al Hidayah di Kecamatan Bahorok, karena baru sekitar empat bulan bertugas di kecamatan Bahorok, serta juga memperkenalkan ibu camat Bripka Ira Fatmawati Br Karo yang bertugas di Polres Langkat.
“Mengawali kata sambutan ijinkan saya memperkenalkan diri beserta istri.
Sekitar empat bulan kami bertugas di Kecamatan Bahorok, ibu camat bertugas di Mapolres Langkat berpangkat Brigadir Kepala (Bripka), ujar Camat Bahorok dalam perkenalan singkatnya
Masi kata Dameka Putra Singarimbun Br Karo, dalam acara pengajian Al Hidayah Kecamatan Bahorok yang mengambil Tema : Keluarga Dalam Membangun Anak Bangsa yang akan di bawakan oleh penceramah Ustajah Rustianti Saleh,dan melalui pengajian ini juga mari kita jalin silahturahmi yang baik dan sama-sama kita mendengarkan ceramah tersebut agar kita dapat memahami fungsinya kita orang tua kepada anak-anak kita ditengah-tengah perkembangan jaman Digital ini, ungkap Camat
Salah satu tokoh agama Sidik menerangkan bahwa pada tanggal 12 April 2020 yang akan datang kita akan mengadakan Bakti sosial diantaranya, suanatan masal, pengobatan gratis, uajar Sidik.
“D8harapkan kepada masyarakat untuk mendaftarkan anak-anak untuk sunatan masal dan dukungan untuk acara bakti sosial tersebut, imbuh Sidik
Acara tersebut juga diisi dengan Pembacaan ayat suci Alqur’an yang dibawakan oleh Putri dan Saritilawah Masyitah.
Arini Rusdiah dalam ceramah singkatnya mengatakan, sebagai kaum pemuda/i kita harus dapat menghindari pengaruh narkoba.
Dalam jaman Digital ini kita juga harus dapat memilah-milah dalam bermedia sosial, karena media sosial sangat berpengaruh besar bagi kita kaum pemuda/i,bila kita tidak dapat memilah-milah dalam bermedia sosial kita dapat terjerumus, ujar Arini Rusdiah.
Sementara itu Ustajah Rustianti Saleh dalam materi ceramahnya juga menyebutkan peranan keluarga sangat penting dalam membina moral anak bangsa.
Diera milenial ini perkembangan teknologi dan informasi sangat berkembang pesat sehingga hampir sulit dibendung.
Seluruh aspek dalam masyarakat sudah mulai di masuki dan di pengaruhi teknologi dan informasi termasuk dalam pendidikan,ujar Bunda Yanti (sapaan akrab Rustianti Saleh.
Selanjutnya, kita orang tua jika kita memberikan pola pengajaran yang salah kepada anak-anak kita maka anak-anak kita semakin terjerumus dalam perkembangan jaman digital ini.
Sebagai kaum istri kita harus tunduk dan menghargai suami, sebagai istri dan sebagai ibu dalam rumah tangga, wanita sangat berperan penting dalam rumah tangga, dalam perkembangan jaman digital ini mari kita berikan pengawasan kepada anak-anak kita, kita harus dapat membatasi kepada anak-anak kita, ujarnya.
Keluarga ibarat Perahu yang sedang kita tumpangi, perahu akan tenggelam jika kita tidak dengan cepat menambal lubang-lubang yang ada di lantai perahu tersebut,pungkasnya.
Diakhir acara tersebut kelompok pengajian Al Hidayah memberikan tali asih kepada anak-anak yatim dan piatu warga Desa Timbang Lawan. (topas)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *