Turut Dukung Pertanian Diw Wilayah Binaan Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ikut Andil Dalam Panen Poktan Maharatu Maju

 350 total views

Turut Dukung Pertanian Diwilayah Binaan Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ikut Andil Dalam Panen Poktan Maharatu Maju

Read More

Pekanbaru, Global Investigasi News. Com,Kegiatan hasil tani Maharatu Maju, merupakan program pemberdayaan yang dibina oleh 3 unsur, yaitu Lurah Maharatu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Di lahan tersebut kelompok tani Maharatu Maju tersebut menanam jagung,sayur mayur hingga peternakan. “Untuk panen jagung sendiri ini sudah berlangsung yang keempat kalinya, sekali panen rata-rata dapat satu ton,” kata Ketua kelompok Tani Maharatu Maju bapak Samsur yang juga merupakan salah satu kordinator FKPM Maharatu di Rw/05,

Ketua kelompok tani menyebut,bahwa  menjalankan program ini untuk kesejahteraan anggota yang mayoritas adalah anggota FKPM Maharatu.Di kebun itu juga ada sekitar 10 orang pengurus yang mengelola. 

Jadi segala kegiatan FKPM juga di topang dari penghasilan kebun ini. harapan kedepannya lebih maju dari sebelumnya dan ada perhatian dari pihak-pihak terkait,”kata Samsur selaku Ketua Poktan.

Lurah Maharatu,Joko Arif Santoso, S.STP mengapresiasi semangat dan mendukung unit usaha yang dijalankan FKPM tersebut melalui kelompok taninya.”Tentunya kita mengapresiasi kepada Kelompok Tani Maharatu Maju yang sudah membuka unit usaha pertanian dan peternakan, semoga kedepan lebih berkembang,”katanya.

Sebagai Lurah, Joko berharap FKPM melalui kelompok taninya  dapat terus berkembang dengan inovasi-inovasinya. “Dengan adanya kegiatan ini,tentunya menambah penghasilan untuk anggota FKPM itu sendiri,harapan kita dapat lebih berkembang dan maju,”ujarnya. 

Ditempat lain Danramil 05/sail Kapten Arh Sugeng Santoso mengatakan sangat bangga kepada Babinsanya (serda Adi Tia) yang turut mendukung salah satu program kerja Babinsa yang ditentukan oleh Komando atas khusunya di bidang pertanian tutupnya.(Saipul Lubis) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *