Bupati, Kapolres Aceh Tamiang serta Dandim 0117 Aceh Tamiang Ikut Melakukan Penyemprotan Disinfektan Dibeberapa Titik

 746 total views

Bupati, Kapolres Aceh Tamiang serta Dandim 0117 Aceh Tamiang Ikut Melakukan Penyemprotan Disinfektan Dibeberapa Titik.

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn bersama Leading Sektor melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dengan melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah titik keramaian dan pemeriksaan Thermal Scanning pada suhu tubuh penumpang bus pada Jum’at (20/03/2020) yang dimulai sekira pukul 09.00 Wib.

Bupati Mursil didampingi Forkopimda Aceh Tamiang dan beberapa Kepala OPD terkait mengatakan kegiatan ini sebagai tindak lanjut himbauan dari Pemerintah Pusat untuk pencegahan dan penanganan Covid -19 (Corona) diberbagai daerah yang tengah merebak. Dan hari ini, sebut Mursil penyemprotan Disinfektan dilakukan sementara pada dua titik fasilitas umum yakni pada Masjid Al-Furqan Kota Kualasimpang dan Terminal Bus Kota Kualasimpang. Sementara pada kegiatan pemeriksaan Thermal Scanning suhu tubuh penumpang, dilakukan di perbatasan Aceh Tamiang dengan Kabupaten Langkat dengan memberhentikan bus penumpang.

“Kepada seluruh Masyarakat Aceh Tamiang, jangan panik dengan informasi-informasi yang beredar tentang penyebaran Virus Covid-19 (Corona) di Aceh Tamiang, mohon kepada Allah kita dijauhkan dari wabah ini, tetap jaga kebersihan, jaga wudhu dan jangan mengunjungi keramaian”, ungkap Mursil.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Aceh Tamiang Zulhir Destrian mengatakan bahwa pihaknya bersama Dandim 0117/ ATAM akan mendukung dan memback up bencana Covid-19 (Corona).

“Dalam kegiatan ini kami sudah menurunkan personil lengkap dengan baju anti virus dan perlengkapan alat penyemprotan disinfektan, kami juga bersama Satpol PP telah melakukan patroli kepada anak-anak yang keluyuran di luar rumah”, sebut Zulhir.

Ia juga menambahkan pihaknya akan terus berkoordinasi melalui leading sektor terkait untuk bersama-sama mencegah penularan Wabah Virus Corona. (E)

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *